Musibah Kebakaran di Kemili Satu Rumah Rusak Satu Terimbas

TAKENGON: Musibah kebakaran terjadi di Kampung Kemili, dusun Datu Sebahi, Kecamatan Bebesen. Sekira pukul 12.20 Wib, Senin (1/7/2019). Rumah yang terbakar itu adalah milik M Razali Cibro dan milik Ibu Rasmi terkena imbas.

Berdasarkan keterangan pihak Pemadam Kebakaran Aceh Tengah. Rumah milik M Razali Cibro mengalami rusak sedang, sedangkan rumah milik Ibu Rasmi yang terkena imbas saat petugas berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Dengan kesigapan pihak Pemadam Kebakaran, api tak menjalar ke rumah lainnya. Kondisi cuaca yang sedang kemarau beberapa pekan terakhir yang kerap disertai angin di khawatirkan dapat cepat memicu membesarnya api.

Petugas pemadam kebakaran menyebutkan dalam dua hari sebelumnya pihaknya juga menangani kebakaran di dua lokasi kebakaran di Aceh Tengah. Kebakaran lahan juga terjadi musim kemarau ini.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar terlihat mengunjungi warga yang terkena musibah tersebut, orang nomor satu di Aceh Tengah ini selain memberikan semangat kepada korban untuk bersabar atas musibah itu dan meminta bawahannya di jajaran terkait untuk memberikan bantuan terhadap warga yang rumahnya terbakar itu.(Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!