Muchsin Hasan-Taufik Gugat KIP Aceh Tengah

TAKENGON-   Sehari sebelum pengumuman resmi KIP Aceh Tengah tentang hasil Rekapitulasi suara yang rencananya akan diumumkan hari Rabu 22/2/2017, pasangan nomor urut dua Cabup/Cawabup Aceh Tengah, atas nama Muchsin Hasan-Taufik, akan mengajukan gugatan terhadap penyelenggara pemilu, yakni KIP Kabupaten Aceh Tengah. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Pasangan Muchsin Hasan-Taufik kepada  wartawan ketika mengadakan konferensi pers di kediaman Muchsin Hasan, kawasan desa Tansaril Aceh Tengah. Muchsin-Taufik yang didampingi oleh kuasa hukum dan Advokasi mereka, mengumumkan secara resmi akan melakukan gugatan terhadap penyelenggara pemilu KIP Kabupaten Aceh Tengah. Gugatan tersebut di ajukan karena pihaknya menilai adanya ketimpangan-ketimpangan yang di nilai cacat hukum.

Selain itu, keduanya mengatakan mereka telah menerima undangan dari KIP Aceh Tengah, untuk menghadiri pengumuman hasil rekapitulasi suara di tingkat KIP Kabupaten Aceh Tengah. 

Namun dengan adanya klaim kemenangan dari salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah, Muchsin Hasan menegaskan “Maka dengan hasil rekapitulasi data C1 yang kami terima dari saksi-saksi kami, bukan berarti kami tidak menerima kekalahan, kalah dan menang dalam kontesasi Pilkada Aceh Tengah adalah sesuatu yang lumrah””ujarnya.

“Dikarenakan banyaknya masukan-masukan dari Tim sukses, simpatisan dan warga yang menyampaikan indikasi-indikasi pelanggaran dalam penyelenggaraan pemilukada kabupaten Aceh Tengah, sekali lagi kami sebutkan bahwa asas praduga tak bersalah, sehingga kami himpun semuanya menjadi sebuah dokumen, dimana dalam hal ini kami selaku kandidat pasangan nomor urut 2 beserta dengan kuasa hukum dan tim advokasi kami, menempuh hak kami, yaitu menempuh jalur hukum terhadap dugaan-dugaan pelanggaran yang di lakukan oleh penyelenggara pemilihan Kabupaten Aceh tengah” jelas Muchsin Hasan. 

Dalam Konferensi pers ini turut dihadiri oleh tim sukses dan simpatisan Tim Muchsin-Taupik, juga masyarakat yang mendukung kedua calon tersebut maju sebagai kandidat Paslon Bupati-Wakil Bupati Aceh Tengah. Muchsin Hasan-Taupik menyerahkan sepenuhnya kepada tim Advokasi dan kuasa hukum mereka yang dikoordinatori oleh Asnan Manik,SH,MH. terkait gugatan pasangan tersebut, terhadap KIP Aceh Tengah yang akan di ajukan ke pihak Panwaslih Kabupaten Aceh Tengah. (ErwinSp)

Komentar Anda
SHARE