Muchsin Hasan Berharap, Pihak Kementerian Turun Untuk Jembatan Uning

  • Whatsapp
Ketua Komisi C Muchsin Hasan memperlihatkan denah atau rancangan (gambar-red) pembangunan jembatan Uning Pengantungan. (foto/putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Muchsin Hasan memperjelas, sejauh ini masalah tidak ada lagi dalam pembebasan lahan milik masyarakat untuk pembangunan jembatan Uning Penagntungan.

Menurutnya ada 30 persil dari 26 pemilik, sudah iklas tanahnya dibeli untuk kepentingan umum (Membangun jembatan-red). Masyarakat sangat sadar bahwa jembatan itu adalah kepentingan bersama.

“Jangan ada yang memperlambat atau mengundurkan pembebasan. Karena sejauh ini pihak PUPR juga sudah memmastikan jembatan itu segera akan direaliassikan pekerjaanya dalam tahun ini. Tergantung data pembebasan lahan,” jelas Muchsin Hasan.

Dibagian anggaran (Komisi C) tidak ada masalah, walau kita ketahui bersama saat ini kita tengah menghadapi wabah corona, semoga corona ini cepat berlalu. Dan jembatan ini tidak kalah penting untuk masyarakat Aceh Tengah. “Apalagi kondisnya sudah sangat rentan. Kita tidak mau ada korban baru kita bangun” ujar Muchsin Hasan.

Menurut Muchsin Hasan, lembaga mendesak pihak Kementerian PUPR untuk sesegera mungkin menurunkan tim untuk menindak lanjuti pekerjaan jembatan itu. “Jembatan itu nanti bisa menjadi Aicon Takengon juga sebagai kota wisata. Ini akan mendukung semua pembangunan di Aceh Tengah kedepanya,” lanjut Muchsin Hasan.

Selanjutnya pihaknya DPRK akan memastikan tidak ada masalah dalam hal pembebasan lahan. “Kami pastikan tidak ada masalah dan kementerian sudah bisa mempersiapkan proses tender, atau apapun namanya,” ungkap Muchsin lagi. (putra gayo)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts