Muchsin Hasan Gagas Gerakan Kota Bersih Takengon

0

image

Kota Takengon  yang bersih, indah dan nyaman tentunya merupakan  impian semua warga masalahnya adalah bagaimana mewujudkannya. Selain dibutuhkan kepedulian tentang bagaimana merawat kota dari semua pihaknya juga dibutuhkan gerakan nyata untuk mewujudkannya. Hal inilah yang mendasari diadakannya Gerakan Kota Bersih di Aceh Tengah, bertepatan dengan moment peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin 2 Mei 2016.

Muchsin Hasan, ketua DPRK Aceh Tengah bersama Bupati Aceh Tengah, mencanangkan Gerakan Kota Bersih, Kota Takengon itu. Kegiataan ini kata Muchsin Hasan adalah bentuk komitmen Jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah untuk mewujudkan kota Takengon yang bersih, indah dan nyaman ” Gerakan Kota Bersih merupakan wujud nyata dari upaya lain-lain yang dilakukan untuk menciptakan Takengon yang bersih, indah dan nyaman” ujar Muchsin Hasan.

Kegiatan itu selain  diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh juga diikuti oleh lapisan masyarakat Aceh Tengah, berbagai organisasi kemasyarakatan ikut terlibat.

Setelah prosesi peringatan HPN dihalaman Sekdakab,  sejunmlah elemen masyarakat baik dari dinas (PNS), Polri, TNI serta anak-anak kemudian melakukan bersih bersih diseputaran kota Takengon. 

Unsur pimpinan Aceh Tengah yang hadir yaitu bupati Nasaruddin serta Ketua DPRK Muchsin Hasan, Kapolres AKBP Dodi Rahmawan, Dandim 0106 diwakili Kasdim Ade Munandar, Kadis Dikjar Drs. Nasaruddin, Kadis Kebersihan Zikriadi.

“Ini adalah gerakan pembersihan kota dari sampah, semua elemen masyarakat harus bergerak untuk melakukan hal ini,” kata Nasaruddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Muchsin Hasan sampah harus menjadi tanggungjawab semua elemen, dengan begitu kota Takengon sebagai kunjungan pariwisata akan terbebas dari sampah. “Sampah harus menjadi musuh kita bersama, karena sampah akan mengakibatkan pencemaran lingkungan,” tegas Muchsin Hasan.

“Kegiatan ini, didasari oleh kesadaran bersama semua pihak dan hal ini akan tetap kita dorong untuk kebersihan dan kenyamanan masyarakat Gayo,” jelas Muchsin Hasan seraya mengatakan gerakan ini juga akan berlanjut keseluruh kecamatan yang ada di Aceh Tengah.

Komentar Anda
SHARE