MPU Aceh Tengah Anjurkan Sholat Jum’at di Masjid

  • Whatsapp
Wakil Ketua MPU Aceh Tengah Amri Jalaluddin (Photo/Karmiadi)

Kabargayo.com, Takengon; Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tengah anjurkan masyarakat di Negeri berhawa sejuk itu untuk tetap melaksanakan ibadah Sholat Jum’at di Masjid.

Anjuran itu bukan hanya untuk Masjid Agung Ruhama Takengon, namun secara umum untuk seluruh Masjid yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. begitupun dengan sholat lima waktu, MPU tetap anjurkan sholat di Menasah dan Masjid.

Read More

“Meski dalam pelaksanaanya jama’ah membawa sajadah secara pribadi, ini upaya untuk mencegah penularan virus Corona dari karpet Masjid,” kata Wakil Ketu MPU Amri Jalaluddin, Jum’at (20/03/2020) di Takengon.

Untuk saat ini kata dia, Aceh Tengah massih belum terindikasi wabah Covid-19 maka pelaksanaan sholat berjama’ah tetap dilaksanakan di Masjid, setelahnya, jika status Aceh Tengah telah dipetakan menjadi status darurat baru masyarakat melaksanakan sholat Jum’at dan Sholat lima waktu dirumah.

“Tergantung statusnya, apa waspada, siaga atau darurat. Jika darurat baru tinggalkan sholat Jum’at dan diganti dengan sholat Dzuhur dirumah, mudah-mudahan Aceh Tengah tetap aman, kita terus berdo’a untuk itu,” kata Amri Jalaludin.

Ia turut berpesan, Masyarakat Aceh Tengah tetap menjauhi kerumunan-kerumunan  dan tidak menggelar pesta-pesta (Walimah), upaya ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten berhawa sejuk itu.

“Ini hanya bersifat sementara, mari secara bersama untuk berdo’a (tolak bala-red) di Masjid mengadu kita ke Allah supaya Aceh tengah bebas dari covid-19, virus in datangnya dari Allah, untuk itu kita adukan kepadanya,” tutup Wakil Ketua MPU Aceh Tengah itu sembari menyebut, masyarakat patuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.(KAR)

Related posts