MPD Bener Meriah Gagas Usaha Keuangan Komite Sekolah

0

 

REDELONG : Setelah melakukan Training of Trainer (pelatihan untuk pelatih) TOT dan pendampingan terhadap komite di sekolah-sekolah, MPD Bener Meriah kembali melakukan kegiatan revitalisasi terhadap usaha keuangan, struktur, peran dan fungsi komite sekolah Kamis 26 Oktober 2017 di kantor MPD.

Keberadaan Komite sekolah yang selama ini dinilai kurang aktif dan kurang berperan dalam membantu sekolah. Sehingga terjadi perbedaan persepsi antara penyelenggara pendidikan dan komite sekolah.

Adapun  pemateri dalam acara tersebut Muhammad Very, SFI dari program KOMPAK dan Turham AG,  S. Ag, M. Pd Dosen STAIN Gajah Putih Takengon.

Dalam kesempatan itu Ketua MPD Bener Meriah H. Darwin MH, SE menyampaikan, “kegiatan revitalisasi ini bertujuan untuk mensinergikan dan meningkatkan komunikasi antara komite dengan sekolah, antara guru dengan kepala sekolah,  antara kepala sekolah dengan masyarakat”

Ditambahkan, sekolah dan siswa yang ada di Bener Meriah ini milik dan siswa adalah anak-anak kita semua. Karena itu perlu dilakukan revitalisasi komite, ini agar benar-benar dapat membantu kebutuhan dan kepentingan sekolah sebut Darwin. Yang baru 20 hari menjabat Ketua MPD Bener Meriah.

Acara yang berlangsung sehari penuh itu, membahas tentang peran, fungsi dan program komite sekolah. Termasuk didalamnya kemungkinan-kemungkinan usaha yang boleh dilakukan komite sekolah mencari dana untuk kepentingan sekolah, seperti kewirausahaan yang diprakarsai komite sekolah sebagai konstribusi komite untuk sekolah. (T/Gona)

Komentar Anda
SHARE