Mobile Cafe Barista Championship 2017 Diikuti Peserta dari Seluruh Aceh

TAKENGON: Sebanyak 15 Mobil kafe dari seluruh Aceh akan meramaikan Mobile Cafe Barista Championship dan Stand Up Comedy Competition 2017 di GOS, Takengon, Aceh Tengah, pada 18-19 November nanti.
Para pemilik mobil kafe itu akan mengirimkan baristanya untuk mengikuti kompetisi barista yang dikhususkan bagi kalangan pelaku usaha kreatif tersebut.

Menurut Riswandi, Ketua Mobile Cafe Community (MCC), hadirnya mobil kafe itu sebagai bentuk perhatian komunitas terhadap keberadaan barista yang bekerja untuk mobil kafe.

“Mereka akan mengikuti kompetisi barista khusus mobil kafe, agar mereka dapat meningkatkan diri dalam melayani konsumen sebagaimana mestinya,” kata Om Wen, sapaan akrab Riswandi.

Dijelaskan, para barista bukan hanya dinilai soal cara meracik kopi, tetapi para juri akan menilai bagaimana cara yang benar dalam melayani pembeli.

“Ajang ini juga sebagai kesempatan belajar, bagi saya pribadi dan juga pemilik serta teman-teman pemilik mobil kafe. Mungkin banyak hal yang belum kami ketahui,” ucapnya, sembari menambahkan, lomba yang diikuti para barista adalah sajian Esppresso basis automatic machine, Sanger dan Manual brew V60.

Disamping itu terang dia, penyelenggara juga akan mengadakan kompetisi Stand Up Comedy untuk kalangan umum. Sementara itu acara akan dihibur oleh seniman Gayo, Sakdiah.

“Kami mengundang semua masyarakat untuk hadir dalam acara itu, ngopi sembari menikmati pertunjukkan yang kita sajikan,” ungkap Om Wen.(REL)

Komentar Anda
SHARE