Minta Perbaikan Jalan,  Warga Kenawat Tanam Pohon Pisang

REDELONG : Bentuk aksi protes akibat jalan yang berlubang, masyarakat Kampung Kenawat Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah menanam pohon pisang dan membuat kuburan dari tumpukan batu di jalan Bale Pondok Sayur Kampung Kenawat.

Pada pohon pisang yang ditanam di badan jalan itu, masyarakat juga menulis dalam kardus meminta jalan mereka di perbaiki.

Reje ( Kepala Kampung) Kenawat Asri, saat dikonfirmasi Senin ( 18/3/2019 ) di lokasi tersebut mengatakan, bahwa dirinya tidak tau terkait penanaman pohon pisang tersebut.

” Saya tidak tahu aksi tersebut, namun saya sempat mendengar beberpa hari yang lalu dan sempat melarang masyarakat untuk tidak melakukannya “, tutur Asri.

Dia menambahkan, memang jalan tersebut sudah lama rusak, bahkan ia mengaku sudah dua priode menjadi reje kampung namun jalan tersebut masih seperti itu. Paparnya.

Tambahnya, pihaknya juga telah mengusulkan perbaikan jalan tersebut saat musrembang.

” Kami berharap tahun ini jalan itu akan diperbaiki. Pinta reje kampung Kenawat Redelong itu”jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bener Meriah Ir. Mahmuddin begitu mendapat informasi langsung memboyong stafnya untuk meninjau lakosi tersebut.

Ketika dilokasi, Ir Mahmuddin kepada media ini mengatakan, ini hal biasa terjadi karena setiap masyarakat pasti mengharapkan akses jalan mereka semua baik. Namun pemerintah punya keterbatasan anggaran untuk perawatan jalan.

Kadis PUPR itu menyebutkan, kendati demikian pihaknya akan segera memperbaiki jalan itu. Katanya.

Dia juga menyebutkan, pada tahun 2020 jalan tersebut telah diusulkan kepusat dan Insya Allah akan dibangun mengunakan anggaran APBN. Terangnya. ( Gona)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!