Milennial Road Safety di Aceh Tengah dari Jalan Santai Hingga Hadiah Umroh

Kapolres Aceh Tengah,  AKBP Hairajadi bersama Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Kasatlantas Polres Aceh Tengah Iptu Rina Bintar Handayani dalam Kegiatan Milenial Road Safety  yang berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, Minggu (10/3/2019) ||Foto: Ka

TAKENGON: Kegiatan Milenial Road Safety di Takengon yang berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah berlangsung meriah. Para peserta terlihat antusias mengikuti acara tersebut, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan yang juga digelar di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia ini adalah terobosan dari Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang salah satu tujuannya adalah mengajak generasi milennial tertib berlalu-lintas di jalan raya, juga mengkampanyekan zero accident (tanpa kecelakaan).

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi menjelaskan apa yang dilakukan adalah bentuk sosialisasi untuk tertib dalam berlalu lintas terutama bagi generasi milenial.

“Berawal dari hasil data yang diperoleh Badan Pusat Statistik (BPS) tentang kecelakaan berlalu lintas pada tahun 2018 di Indonesia mencapai 15.374 dan 55,6 persen dialami oleh generasi milennial atau anak-anak” jelas Kapolres.

Kedepannya, diharapkan tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas terutama bagi mahasiswa dan anak-anak sekolah.

“Untuk zero accident, harus tertib berlalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, membawa SIM dan perlengkapan lainnya” ujar Hairajadi.

Peserta Milenial Road Safety di kabupaten penghasil kopi ini dikatakan Kasatlantas Polres Aceh Tengah Iptu Rina Bintar Handayani, S.IK berjumlah 3000 generasi milennial.

Sementara rangkaian acaranya yakni kegiatan jalan santai, senam milennial, deklarasi keselamatan berkendara, pelepasan balon dan diakhiri dengan pembagian door-prize.

Kasat Lantas ini mengungkapkan dari data yang ada angka kecelakaan berlalu lintas paling banyak terjadi pada generasi milennial yakni umur 15-35 tahun.

“Untuk itu hari ini kami gelar kegiatan ini tujuannya untuk mendeklarasikan kesadaran tertib berlalu lintas sehingga menciptakan Aceh yang gemilang”paparnya.

Senada dengan itu, Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar yang juga turut hadir bersama jajaran Muspida Plus juga meminta kepada kepada seluruh orang tua agar selalu mengawasi anak dan selektif dalam berkendara baik saat ke sekolah atau bepergian.

“Untuk orang tua yang memiliki anak di SMP, SMA dan mahasiswa mari jaga anak-anak kita dan berikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas untuk menjaga keselamatan diri,” kata Shabela.

Diakhir acara, berbagai hadiah dibagikan kepada para peserta yang beruntung di sesi pembagian door prize, diantaranya sepeda motor dan hadiah menarik lainnya, yang paling dinantikan adalah hadiah umroh untuk satu orang peserta yang paling beruntung. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!