Milad ke-12, SMAN 2 Bandar Bersihkan Lingkungan Masjid

0

Oleh: Efi Yuniarti, S. Pd. I **

REDELONG: Dalam rangka menyambut MILAD SMAN 2 Bandar yang ke-12, SMAN 2 Bandar adakan serangkaian kegiatan-kegiatan, salah satunya adalah bakti sosial yaitu membersihkan lingkungan mesjid yang di laksanakan hari selasa tanggal 14 Nopember 2017.

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa kelas X IPA yang membersikan lingkungan mesjid An-Nur yang terletak di jalan Blang Jorong Keramat Jaya. Siswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini  mengaku sangat senang karena bagi mereka kegiatan  seperti ini jarang sekali di lakukan.

Satria Maulana, ketua kelas X IPA mengatakan Dengan diadakannya kegiatan seperti ini mereka merasakan adanya keterikatan dengan sang Khaliq, karena mereka menyakini tempat ibadah seperti mesjid merupakan rumah Allah SWT. Dengan membersihkannya berarti menambah pahala ibadah mereka, karena salah satu ajaran islam  juga mengatakan kebersihan sebagian dari iman dan syarat ibadah di terima salah satunya tempat ibadahnya harus bersih.

Satria memambahkan kegiatan seperti ini hendaknya di laksanakan sesering mungkin karena dampaknaya sangat positif yaitu dapat menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dan menumbuhkan sikap religius yang kuat sehingga nantinya dapat melahirkan keterikatan hati dengan tempat ibadah kita.

Di samping itu pula turun mengkoordinir wali kelas X IPA yaitu Ibu Efi Yuniarti, ketika di minta tanggapannya beliau menyebutkan bahwa kecintaan dan kepedulian terhadap mesjid harus digalakkan, mesjid harus jadi tempat ibadah, belajar, rapat dan bermacam kegiatan lain. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini di dukung penuh oleh kepala SMAN 2 Bandar yaitu Bapak Almin Sutoyo, S. Pd dan imam mesjid An-Nur keramata Jaya.

**Penulis adalah Guru SMA Negeri 2 Bandar

Komentar Anda
SHARE