Milad Ke-100 Aisiyah Beri Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia di Aceh Tengah

TAKENGON: Memasuki usia yang ke 100 pada Tanggal 16 Oktober 2017 yang lalu wadah Aisiyah diberikan kepercayaan untuk memberikan perubahan bagi Lansia (Lanjut Usia) yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

 Hal itu disampaikan Pimpinan Aisiyah Daerah Aceh Tengah Rahmawati,AB.S.KM usai launching perdana senam Lansia di halaman Kampus STIKIP setempat dengan dihadiri puluhan ibu-ibu yang ada didaerah itu.
 Senam lansia dan pemeriksaan kesehatan bagi Lansia kami sepakati 2 minggu sekali yaitu setiap hari Sabtu  setelah ba`da Ashar, tujuanya untuk menjaga kesehatan, stamina bagi orang tua sehingga masih tetaf fit untuk menjalankan aktivitas, sebut Rahmawati, Sabtu (28/10/2017).

 

Sebelumnya Aisiyah telah melaksanakan beberapa event diantaranya, meresmikan Posyandu Lansia, Kedai Aisiyah yang berlokasi di Kebayakan dan menghadirkan seluruh cabang-cabang aisiyah yang ada di Aceh Tengah sekaligus dengan perwakilan dari Provinsi Aceh.

 Tambahnya lagi pihaknya telah melaksanakan lomba-lomba seperti mewarnai mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), lomba membaca surat pendek, kemudian guru-guru TK bercerita Islami, Mars Aisiyah, Mars SGB, Mars RIGB dan lomba yang belum pernah dilakukan yaitu, lomba keuangan dan administrasi di seluruh dari cabang masing-masing daerah.

 

Sebenarnya Aisiyah bergerak dibidang Dakwah, (Amar Ma`ruf Nahi Mungkar) yang bersumber dari Al-Qur`an dan Hadist namun kegiatan kami mencakup diseluruh bidang termasuk pendidikan, pengkaderan, pengkajian dan pengorganisasian, Aisiyah akan terus mendorong perubahan bagi Lansia yang ada di Aceh Tengah baik dari segi kesehatan dan keuangan, tutup Rahmawati.AB.S.KM . (REL)

Komentar Anda
SHARE