Meski Ada Bus Sekolah, Tetap  Ada Pelajar di Atap Mobil di Lintas Simpang Tiga-Teririt

0

 

REDELONG:Meski pihak Dinas Perhubungan telah mengoperasikan Bus Sekolah untuk para pelajar, namun tetap saja masih tampak sejumlah pelajar berjubelan dan naik ke atap mobil angkutan jenis Sedako Lintas Simpang Tiga-Teritit.
Fenomena ini jelas-jelas membahayakan para pelajar, karena ingin cepat pulang para anak laki-laki ini berebutan naik keatap mobil tampa memperhatikan keselamatanya.

“ Apa yang terjadi adalah kebiasaan yang lumrah terjadi dan sudah terjadi sejak dahulu anak-anak naik di atap mubil,” ungkap Hafizan salah seorang warga Delung Tue.

Sebagian anak katanya, memang senang naik di atap mobil padahal tarif ongkos sama dan penumpang yang duduk di dalam adalah anak perempuan yang berpangku-pangku. “ Anak-anak itu terlihat senang saja, meski sebenarnya bahaya mengancam mereka” ujarnya.

Disebutkannya,  sebelumnya mobil angkutan jenis sedako juga melintas ke wilayah Delung dan Kenawat namun saat ini sudah tidak lagi semenjak ada bus sekolah. “ Hal ini sepertinya sudah menjadi tradisi, pemandangan seperti ini dapat kita jumpai terutama di jalan lintas Simpang Tiga Teririt”jelasnya.

Salah seorang pelajar yang ditanya, dengan enteng menyampaikan dirimya sudah terbiasa naik ke atap mobil agar bisa sampai cepat ke sekolah. “ Kami juga senang berada di atap mobil dan tidak kepanasan yang penting bisa cepat sampai,” katanya.

Daripada menuggu lama katanya ia lebih memilih naik ke atap mobil meski tarif ongkos sama yakni Rp 2000 untuk jarak tempuh jauh dekat.(Uri)  

Komentar Anda
SHARE