Meriahkan Milad Ke-12 SMAN 2 Bandar Gelar Aneka Kegiatan

REDELONG : Kekompakan dan kerjasama yang solid begitu tergambar disuasana peringatan hari ulang tahun ( Milad) ke-12 SMA Negeri 2 Bandar sekaligus peringati Hari Guru Nasional (HKN) dengan tema ” Disiplin, Etos Kerja dan Penguatan Pendidikan Karakter”, Sabtu, (25/11 2017) di SMA Negeri 2 Bandar.
Kekompakan tersebut terlihat jelas dimana antara pantia, para dewan guru, komite sekolah, orang tua wali murid, dan para peserta didik serta Kepala Sekolah. Terlihat riang gembira menikmati acara Milad dengan dikemas dengan beberapa kesenian dan parade band.

Selain itu pihak panitia juga mengadakan Market Day ( Hari Pasar) , yang diikuti 10 kelas. Dengan membuka masing-masing Stand menjual beraneka raga makan ringan maupun nasi, yang di buat langsung para pelajar SMA Negeri 2 Bandar itu.

Menurut Ketua panitia pelaksana Hidayat Ar, S. Ag dalam laporannya menyampaikan, Market Day ini bertujuan untuk mendidik para anak-anak untuk berwiraswasta.

Lebih lanjut dikatakannya, Milad ke-12 SMA Negeri 2 Bandar tahun ini ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan, diantaranya bakti sosial membersihkan lingkungan masyarakat, menanam pohon di kaki gunung Bur Telong dan perlombaan Poly Ball putra putri tingkat SMP. Kata Hidayat.

” Dalam Milad tahun ini, sengaja kita melibatkan pelajar tingkat SMP guna kedepannya mereka mau melanjutkan sekolah di SMA ini ” tutur Hidayat.

Hidayat menuturkan, kegiatan ini menghabiskan dana sebesar 23 juta rupiah dengan sumber dana dari pihak donatur, Seperti Bupati Bener Meriah, Bank Aceh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Koperasi Gayo Mandiri, anggota DPRK Bener Meriah dan beberapa donatur lainnya. Jelasnya.

Sementara itu Aliminsutoyo, S. Pdi Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandar mengatakan, terimakasih kepada panitia, anak-anak SMA Negeri 2 Bandar yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara hari ini.

Di usia ke 12 tahun, kita berharap sekolah ini terus menunjukan profesionalitasnya dalam mendidik anak-anak di daerah ini. Karena anak-anak adalah merupakan investasi daerah yang paling berharga sebagai generasi kelak. Katanya.

Kegiatan sosial yang digelar, guna mengajarkan anak-anak untuk menjaga dan memperhatikan lingkungan yang bersih serta sebagai sarana interaksi dengan masyarakat. Ujarnya.

Lebih lanjut Aliminsutoyo mengatakan, untuk tahun ini pihak panitia juga memperlombakan pembuatan profil sekolah hal itu untuk mendidik kreatifitas anak-anak. Dan dia berharap SMA Negeri 2 Bandar menjadi sekolah yang diminati masyarakat.

Sementara itu salah satu peserta Market Day dari Kelas XI IPS I Maya Andi Ningsih mengatakan, Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan dewan guru serta Panitia, dimana dalam Milad tahun ini rangkaian kegiatan begitu bernilai positif seperti acara bakti sosial, dan Market Day.

Untuk Market Day, kami dari kelas XI IPS I juga membuka stand dengan menjual beraneka ragam makan dengan harga terjangkau.

Lanjutnya, untuk modal dagangan kami satip murit IPS I jelas XI IPS mengumpulkan lima belas ribu rupiah dimana IPS I ada 26 murid. Ungkapnya

Maya Andi Ningsih menambahkan, hasil penjualan ini nantinya akan menjadi KAS kelas kami untuk dipergunakan keperluan saat dibutuhkan nanti.

Acara Milad tersebut diwarnai dengan pemotongan tumpeng, serta saling menyukai potongan tumpeng antar guru Kepala sekolah. Tuturnya. (Gona )

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!