Meriahkan HUT RI ke 72 Kodim 0106 Adakan Lomba Baca Puisi dan Paduan Suara

0

TAKENGON – Ratusan pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah mengikuti pelaksanaan kegiatan lomba baca puisi dan paduan suara yang diselenggarakan oleh Kodim 0106/Ateng. Tema dari kegiatan tersebut adalah “Bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian” bertempat di Gedung Olah Seni (GOS) Kp. Blang Kolak I, Kec. Bebesen, Selasa ( 15/08/2017 ).
Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P mengatakan, tujuan dilaksanakannya lomba baca puisi dan paduan suara tingkat pelajar SMP dan SMA se-Kab. Ateng dan BM tersebut selain dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, juga sebagai pengembangan potensi dan talenta para pelajar dalam menyongsong paradigma pelajar yang lebih aktif dan modern sehingga mampu menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda, terutama para pelajar untuk mengingatkan kembali tentang arti penting perjuangan dan kemerdekaan Republik Indonesia guna menumbuhkan kembali generasi muda agar cinta kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, dalam HUT RI dan TNI Tahun ini semoga kondisi Indonesia lebih aman dan kondusif serta masyarakat semakin damai dan sejahtera.(REL)

Komentar Anda
SHARE