Meriahkan HUT Kabupaten Bener Meriah, Sepuluh Ribuan Peserta Ikuti Karnaval

  • Whatsapp

REDELONG : Sepuluh ribuan peserta dari 116 Sekolah mulai dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA di Kabupaten Bener Meriah, ikuti karnaval yang dilepas Bupati Bener Meriah Ahmadi dan Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rayendra Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, Ketua DPRK Bener Meriah Guntarayadi, dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Bener Meriah ke-14 . Sabtu (6/1/2018).

Para peserta karnaval, dilepas dari pintu gerbang kompelek perkantoran Bupati Bener Meriah, menuju lapangan Babussalam Simpang Tiga.

Bermacam ragam pakaian dikenakan peserta, mulai pakai adat khas Gayo, Jawa, Aceh, Minang, dan pakaian adat suku lainnya.

Selain pakaian adat, pakaian kebesaran profesi seperi pakaian Polri, TNI, Dokter, Guru juga banyak dipakai peserta. Tak ketingalan pakaian kreatif yang didaur ulang dari pelastik bekas, koran dan daun kopi ditampilkan peserta.

Dalam kesempatan itu, beberapa peserta juga menyerahkan makan khas Gayo kepada Bupati, ada juga yang memberikan kueh ulang tahun.

Sepanjang jalan, peserta dari masing-masing sekolah menyayikan yel-yel yang sudah dipersiapkan mereka guna mendapat penilaian terbaik dari tim penilai. (Gona)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts