Menuju New Normal, Pemda Bener Meriah Rapat Evaluasi Bersama SKPK

  • Whatsapp

KABARGAYO.COM, Redelong: Pemerintah Daerah Bener Meriah gelar rapat evaluasi tentang pelaksanaan percepatan penanganan Covid19. Evaluasi ini dalam rangka menuju tatanan hidup baru (New Normal). Rapat ini dipimpin oleh Plh. Bupati Haili Yoga, serta dihadiri jajaran SKPK, di aula Setdakab setempat, Kamis, (11/6/2020).

Haili Yoga, dalam rapat ini menjelaskan, sebelumnya dirinya telah mengadakan Vicon dengan Plt. Gubernur Aceh, ada beberapa hal yang disampaikan dantaranya adalah, tentang penetapan zona, yaitu merah, kuning dan hijau, dan ini harus disampaikan kepada seluruh masyarakat, dimana mengenai status zona, ini merupakan kewenangan dari pusat.

Read More

“Kita harus juga memahami dimana untuk menentukan warna zonasi suatu kabupaten/kota, pemerintah menggunakan beberapa indikator dan masing-masing indikator akan dihitung menggunakan skor penilaian tersendiri,” tambahnya.

Hal terpenting yang harus dipahami, sebut Haili Yoga adalah bagaimana kesiapan dalam menyambut atau memasuki New Normal. Ia mengingatkan kewaspadaan dan deteksi dini ini harus terus ditingkatkan.

“Secara keseluruhan terkait dengan pelaksanaan Percepatan Penangan Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah ini sudah cukup baik dan bagus, tetapi ketika diminta data dan pertanggungjawaban ini harus persiapkan dengan baik dan lengkap,” pinta Haili Yoga.

Masing-masing SKPK atau dinas terkait diminta agar segera menyusun dan mempersiapkan data dan dokumen terkait dengan pelaksanaan anggaran yang diterima serta pengunaannya sesuai dengan bidang masing-masing.

Sekda Bener Meriah ini menegaskan semuanya harus lengkap dan juga teknis dalam memasuki atau menuju pelaksanaan tatanan normal baru yang disesuaikan dengan aturan protokol kesehatan agar tetap bisa produktif tanpa harus tertular atau terkena Covid-19.

Haili Yoga menyebutkan masa transisi menuju new normal ini sudah dimulai dengan masuknya kembali seluruh ASN di Kabupaten Bener Meriah untuk bekerja di kantor dengan menerapkan protokol kesehatan. Beberapa SKPK sudah mulai melaksanakan apel pagi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan harus memakai Masker.

“Menuju New Normal, kita harus terus mengadakan sosialisasi dan persiapan yang diperlukan terkait tahapan itu. Sudah tentu dengan adanya sosialisasi dan persiapan ini, maka nantinya diharapkan tidak akan mengalami kesulitan ketika sudah menerapkan new normal ini”kata Plh. Bupati Bener Meriah ini menerangkan.(KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts