Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Bagikan 2.501 Sertifikat Tanah di Aceh Tengah

REDELONG: Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ( ATR/BPN ) Sofyan Djalil menyerahkan 2.501 bidang sertifikat tanah secara gratis di Aceh Tengah, penyerahan ini dilakukan secara simbolis dan langsung diterima oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, Kamis ( 11/4/2019).

Dari 2.501 bidang sertifikat yang dibagikan tersebut, 1495 sertifikat PTSL, 1000 sertifikat transmigrasi, lima sertifikat hak milik dan satu sertifikat wakaf di Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan sertifikat ini jelas Sofyan Djalil, merupakan bagian dari program pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) secara gratis yang sudah dilakukan pemerintahan sejak beberapa tahun terakhir.

” Tahun 2017 sejumlah 5 juta sertifikat, 2018 dibagikan 7 juta sertifikat, 2019 ini insya Allah akan dibagikan 10 juta sertifikat”ungkapnya.

Sertifikat hak milik tanah jelas Menteri ini penting bagi masyarakat sebagai tanda bukti hukum atas kepemilikan tanah.

Dihadapan masyarakat yang hadir, Menteri ATR/BPN itu mengatakan, melihat banyaknya konflik atau sengketa lahan yang terjadi dikalangan masyarakat Pemerintah Pusat memerintahkan Menteri ATR/BPN untuk mempercepat menerbitkan sertifikat tanah. (Wien Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!