Mengintip Kinerja Rusli M Saleh Ketika Menjabat Plt Bupati Bener Meriah

1556576IMG-2513780x390

REDELONG-Sejak menjabat sebagai Pelaksana tugas ( Plt ) Bupati  Kabupaten Bener Meriah, tepatnya sejak Gubernur Aceh Zaini Abdullah menandatangani surat pelaksana tugas pada tanggal 24 maret 2016 dengan nomor : 04/SPRIN/2016 yang lalu. segala usaha dan upaya untuk menjalankan roda pemerintahan secara kepemimpinan tunggal di Bener Meriah yang dijalani Rusli M Saleh sampai sekarang ini berjalan dengan baik, banyak kebijakan yang berpihak pada masyarakat satu persatu direalisasikannya.

wp-1462957674767-1Program Bak’da Magrib misalnya, Rusli M Saleh tidak  bosan menghimbau pada seluruh Camat dan masyarakat Bener Meriah untuk melaksanakannya bahkan honorium guru-guru Bak’da Magrib di usulkanya dinaikan.

Peningkatan program pertanian juga sejauh ini terus dimaksimalkan, upaya yang telah direalisasikan dalam hal ini yaitu meresmikan penangkaran pembibitan kentang beberapa bulan lalu di Kampung Kute Kring Kecamatan Bukit. Hal ini menunjukkan konsistensinya membangun daerah serta meningkatkan perekonomian kemasyarakatan.

Meski ada beberapa program belum maksimal, akan tetapi masyarakat sudah dapat merasakan perubahan yang di yang dilakukan oleh Rusli M Saleh selama menjabat Plt Bupati Bener Meriah. Hal yang sangat wajar bila beberapa program yang belum maksimal  karena 6 bulan adalah waktu yang sangat singkat melakukan perubahan untuk membangun daerah.dsc_1839-640x424.jpg

Rintangan dan tantangan membangun daerah tidak menghambat kinerjanya, dalam menjalankan roda kepemimpinanya. Tadingan dan isu buruknya sistem pemerintahan yang dikendalikannya pun terus digulirkan oleh lawan politik Rusli M Saleh, namun hal itu tidak menyulutkan semangatnya mendidikasikan terwujudnya pembangunan di daerah lambung kopi ini.

ruslimsaleh-lieutenantofbenermeriahBidang pendidikan juga menjadi hal yang sangat sentral di perhatikannya, seperti juga juga bidang pariwisata.   Dalam komitmen mewujudkan Kabupaten Bener Meriah menjadi Salah satu daerah pariwisata dia telah menandatangani komitmen bersama dengan seluruh Forkopimda-plus mendukung program wisata agro bisnis dengan membangun Waterbom di Kecamatan Wih Pesam, tanaman Budaya di Pintu Rime Gayo.

Dalam konsentrasi dan fokusnya, membangun daerah Rusli M Saleh senantiasa menjalin koordinasi dan komunikasi dengan instansi jajaran pemerintah Bener Meriah. Kerja keras Rusli M Saleh dalam membangun Bener Meriah sudah selayaknya mendapatkan aspirasi semua pihak ( Gona )(ADV)

Komentar Anda
SHARE