Menag RI Sebut Aceh Barometer Kemajuan Pembangunan Keagamaan di Indonesia

IMG_3498_edit_edit

TAKENGON-Aceh merupakan salah satu barometer penting keberhasilan pembangunan aspek keagamaan di Indonesia yang kental dengan nuansa Islami.

Demikian kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam bagian sambutannya ketika membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XV Kemenag Aceh di Takengon, Aceh Tengah, Kamis (4/8/2016).

“Aceh merupakan daerah penting dalam penyebaran agama Islam di nusantara,” sebutnya.

Dalam konteks itu kata Menag, Provinsi Aceh tidak hanya sebagai barometer nasional dalam bidang keagamaan namun juga sebagai barometer kerukunan bangsa.

Dibidang pendidikan Islam menurut Menag, perkembangan lembaga pendidikan madrasah dan pesantren di Aceh telah mengalami kemajuan yang signifikan.

“Diakui keberadaan lembaga pendidikan Islam semakin mempunyai kedudukan yang penting dan strategis dalam konteks sistem pendidikan nasional, apalagi di Aceh madrasah merupakan lembaga pendidikan favorit masyarakat Aceh yang sangat religius,” sebut Menag.

Menag juga mengakui, dukungan dan peran pemerintah Aceh, kabupaten/kota dalam membantu dan mendukung penyelenggaraan lembaga pendidikan madrasah di Aceh cukup besar.

“Saya percaya pemerintah Provinsi Aceh beserta jajaran di kabupaten/kota telah memberikan konstribusi yang cukup besar dalam mendukung penyelenggaraan pendidikan Islam di Aceh termasuk penyelenggaraan even Porseni,” ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin. (REL)

Komentar Anda
SHARE