Membanggakan! Atlet Hapkido Aceh Tengah Bawa Pulang Emas, Perak dan Perunggu

BANDA ACEH: Atlet Hapkido Aceh Tengah Iskandar borong emas, perunggu dan perak pada kejuaraan Hapkido Aceh yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Lambung, Banda Aceh, 18-20 November 2019.

Adapun kategori pertandingan yang diikuti oleh siswa SMA negeri 5 Takengon tersbut adalah Long jump Junior yang meraih medali Emas, Hight Jump Senior mendapatkan Perak, dan Daeryun (Tarung) junior, kelas under 63Kg mendapatkan perunggu.

“Iskandar Ikuti 3 kategori dalam pertandingan open kejuaraan hapkido Aceh 2019 Yaitu, Long jump Junior dapat emas, kemudian hight jump senior dapat perak dan Daeryun (Tarung) junior, kelas under 63 Kg dapat (Perunggu),” ujar Arif selaku pelatih dan senior (sabeum) Hapkido cabang Aceh Tengah, 20 November 2019.

Selain Iskandar atlet lainya yang berhasil membawa satu perak adalah Bhara Satya Akbar siswa MIN 18 Aceh Tengah yang mengikuti satu kategori, yaitu Kategori daeryun (fighter) di Kelas cadet (pra Junior) Under 36Kg.

“Atlet lainya yang mendapat juara 2 dan mendapatkan medali Perak adalah Bahara Satya Akbar, dalam kategori daeryum (fighter),” kata Arif lagi.

Dilanjutkan Arif, untuk Arlina Irmayanti, atlet pra junior putri akan dibina dan dilatih kembali untuk persiapan seleksi kejuaraan Hapkido Nasional ke V di Denpasar Bali, meski pada kejuaaran Hapkido Aceh gagal namun memiliki potensi pada kejurnas nanti.

“Insya Allah akan kita latih kembali untuk persiapan Seleksi kejuaran Nasional ke V di Denpasar-Bali.

Walaupun di kejuaraan Open ini dia gagal, tapi punya potensi untuk ke depan nnti demikian juga dengan Bhara Satya Akbar pun akan kita latih untuk persiapan seleksi kejuaran Nasional ke V di Denpasar-Bali,” tutur Arif.

Sementara itu, ketua umum Hapkido Aceh Tengah Feri Yanto mengaku bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh atlet Hapkido Aceh Tengah, pasalnya dengan usia cabang olahraga beladiri yang baru di Aceh Tengah tersebut sudah mampu membawa nama baik daerah, dan pihaknyapun mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah dan KONI Aceh Tengah untuk meningkatkan prestasi dari para atlet Aceh Tengah.

“Kita patut bangga pada atlet Hapkido Aceh Tengah yang telah mampu mengukir prestasi meski cabor ini terbilang baru, semoga kedepan ada perhatian dari pemerintah dan KONI Aceh Tengah, kami butuh support dari para pihak untuk meningkatkan prestasi para atlet, sehingga bisa terus berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional,” kata Feri.

Dilanjutkannya, untuk atlet yang belum berhasil pada kejuaraan Hapkido Aceh kali ini untuk tidak patah semangat dan terus berlatih semaksimal mungkin untuk menghadapi event yang lebih besar.

“Yang belum berhasil kali ini jangan patah semangat, terus berlatih untuk menghadapi kejuaraan Nasional nanti,” demikian Feri Yanto.

Diketahui empat atlet Hapkido Aceh Tengah ikut bertanding dalam kejuaraan Hapkido Aceh 2019 dua diantanya mampu mengumpulkan satu emas, dua perunggu dan satu perak, sementara dua atlit lainya belum berhasil pada kejuaraan Hapkido Aceh 2019 .(REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!