Melihat Pungli di Bener Meriah, Laporkan ke Saber Pungli lewat 0811671370

0

Pelantikan Satgas Saber Pungli di Bener Meriah

REDELONG : Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. Hasanuddin Darjo, MM melalui Sekretaris daerah Drs. Ismarissiska, MM melantik dan mengukuhkan 48 personil  satuan tugas sapu bersih (Saber) pungutan liar (pungli) di Aula Setdakab setempat  (31/1) .

Satgas Saber pungli Kabupaten Bener Meriah yang dilantik serta dikukuhkan oleh Sekda Drs. Ismarissiska, MM tersebut terdiri unsur kepolisian, kejaksaan, TNI, dan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK).

Sementara itu susunan personalia unit Saber Pungli Kabupaten Bener Meriah Tahun 2017 sebagai pengarah dari unsur  Forkopimda, yaitu, Ketua DPRK, Kapolres, Kejari, dan Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah.

Jabatan pokok tim saber pungli Kabupaten Bener Meriah, Bupati Bener Meriah sebagai pengendali/penanggung jawab, Wakapolres sebagai ketua pelaksana, Inspektur Inspektorat sebagai ketua pelaksana, kasi intel kejari wakil ketua satu, pasi intel kodim 0106 wakil ketua dua, dan sekretaris inspektorat sebagai sekertaris.

Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM pada usai melantik dan mengukuhkan Satgas Saber Pungli menyampaikan, tim satgas pungli yang baru saja dilantik tersebut harus mampu mencegah tindakan-tindakan pungutan liar yang tidak bertanggung jawab di lingkungan satuan kerja perangkat kabupaten dan ditempat lainnya.

“Dengan terbentuknya tim ini, hendaknya mampu melakukan pemberantasan pungli lebih kamsimal, nanum, harus ada tindakan pencegahan, hal itu untuk meminimalisir tingkat pungli, terkecuali jika terjadi tangkap tangan,”ujar Ismarissiska.

Sekda menerangkan, Kabupaten Bener Meriah memiliki beberapa pintu masuk, dari pintu masuk ini riskan terjadi pungli, Ismarissiska mengharapkan agar pintu masuk untuk menuju Kabupaten Bener Meriah agar diawasi agar tidak terjadi pungli.

Sementara itu Ketua Satgas saber pungli Kabupaten Bener Meriah Kompol Jupriadi R, SE dalam kesempatan yang sama menyampaikan, usai pelantikan, pihaknya akan bergerak cepat melakukan rapat kerja bersama tim guna menyusun program pencegahan pungli dengan menindak lanjuti aduan dari masyarakat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, apabila melihat dan mengetahui terjadinya pungli untuk segera menghubungi call center sementara dengan nomor 0811671370. Peran serta masyarakat sangat kami harapkan dalam menghentikan pungli,”pinta Jupriadi R.(REL)

Komentar Anda
SHARE