Melihat Geliat Aceh Bergerak Sedekah Ilmu di Bulan Ramadhan

BANDA ACEH: Inilah cara anak muda Kota Banda Aceh bersedekah di bulan Ramadhan. Anak muda kreatif ini menamakan diri Aceh Bergerak. Mereka kembali membuka kelas kreatif multimedia secara gratis selama bulam puasa. Kegiatan life skill ini dilaksanakan di Markas Bersama Desa Lambuk, Kecamatan Ule Kareng Banda Aceh. Rabu, 15 Mei 2019.

Seperti tahun lalu, Aceh Bergerak kembali membuka kelas Life Skill Ramadhan secara gratis. Sedikitnya 225 orang mengajukan diri untuk menjadi peserta pelatihan. Karena tempat dan pelaratan terbatas, panitia hanya menerima 50 orang. Mereka dibagi menjadi beberapa kelas, terdiri dari kelas Sinematografi, kelas design grafis, kelas menulis jurnalistik, dan kelas video editor. Para peserta akan dibekali keahlian dari tanggal 13 hingga 30 Mei mendatang.

Para peserta ini berasal kalangan mahasiswa, Pelajar serta mahasiswa yang baru menyelesaikan kuliah. Mereka terlebih dahulu mengajukan diri untuk mengikuti pelatihan ini. Kemudian panitia menyeleksi berkas peserta sebelum dinyatakan lulus.

“ Banyak juga dari luar Kota Banda Aceh yang mengajukan diri untuk bisa mengikuti pelatihan ini”, ungkap Redha Sukandar, Ketua pelaksana pelatihan.

Dia juga menambahkan, “Pelatihan dimulai dari jam 14.00 sampai dengan jam 17.00 Wib setiap hari, dari tanggal 13 sampai dengan 20 mei. Pelatihan seperti ini, di hari biasanya juga sering kita adakan akan tetapi dalam waktu singkat, hanya satu hari saja”. Tandas Redha.

Ketua Aceh Bergerak, Ambia Dianda berharap, “ Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan kemampuan hidup secara khusus untuk para peserta. Karena kamampuan tersebut menjadi cara untuk mempermudah mencari kerja atau membuka peluang kerja.”. harap ambia, lulusan FMIPA Unsyiah ini.

Pelatihan ini di isi oleh tim pengajar professional yang terdiri dari Davi Abdullah Kompas TV, Eva Hazmaini- Nirwanna dari Komunitas Film Kopiah, Amri dari Aceh Dokumentari Kompetisi, Khairil Annas- Mulia dari Komunitas Film Indicam, dan Birri dari konten creator Aceh Asia.

Salah seorang peserta Vena Besta Klaudina mengungkapkan “Selama mengikuti pelatihan skil ini, para pengajarnya friendly, ramah. Kami berharap bisa mengunakan ilmu menulis ini untuk menunjang dunia kreatif di Aceh”.

Aceh Bergerak merupakan wadah kreatif anak muda Kota Banda Aceh dengan latar belakang kemampuan yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kemampuan Film atau Sinematografi, Progamer, Menulis Jurnalistik, Fotografi, Design, Video Editor Serta Beberapa life skill lainnya.

Mereka menghimpun diri untuk menularkan kemampuan mereka kepada generasi mendatang. Tertarik? Anda bisa menghubungi Ketua Aceh Bergerak Ambia Dianda +62 852-6099-6369 atau Ketua Panitia Redha Sukandar +62 822-7284-2037 untuk lebih mencari tahu tentang Aceh Bergerak. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!