Masyarakat Takengon Masih “Cuek Bebek”, Satpol PP Dimana?…

  • Whatsapp
Salah satu Toko obat di jalan Gatot Subroto (Pasar Inpres) pembeli berdesakan tampa jarak, melanggar anjuran pemerintah. (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Status Kabupaten Aceh Tengah terkait dengan wabah Covid-19 sudah menjadi darurat oleh pemerintah setempat. Namun kenyataan dilapangan untuk mengantisipasi corona virus, tampaknya masyarakat masih gagal paham dengan anjuran tetap dirumah, jaga jarak serta memakai masker diluar rumah.

Masyarakat Kota Takengon masih terlihat cuek memakai masker saat berada di luar rumah, begitu juga dengan menjaga jarak seperti anjuran pemerintah, tempat jajanan instan dan toko penjual obat masih saja membiarkan pelanggan berdesakan tanpa batas.

Dan anehnya aparat satpol PP yang sudah diberikan anggaran senilai Rp. 100 juta untuk menangani dan menertibkan masyarakat yang masih membandel atas seruan bersama dan untuk kesehatan bersama pula.

Inen Sony kepada wartawan mengatakan, sangat khawatir dengan kondisi masyarakat Aceh Tengah yang berdesakan tanpa aturan misalnya di toko obat jalan Inpres. Dan lain itu tempat jajanan instan di lapangan Sanggamara.

“Mereka berdesak-desakan membeli obat dan makanan serta duduk tanpa jarak. Apakah harus ada yang terjangkit kita baru sadar,” kata Inen Sony berharap pemerintah melalui dinas terkait agar “siaga” dilapangan.

Suasana di Lapangan Sanggamara (12/4), sekira pukul 14.15 wib, para pedagang sudah mulai menunggu pembeli hingga malam hari. (foto-putra gayo)

Satpol PP harus bergerak untuk menertibkan, atau memberikan himbauan, bila memang tempat jajanan itu harus ada, karena pertimbangan ekonomi (penjual-red).

“Seharusnya tegas dan berikan tindakan bila tidak mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan kapolri,” jelas Inen Sony yang aktif mengikuti perkembangan secara nasional, (12/4).     

Tampaknya masyarakat kita belum disiplin dan belum mempunyai kesadaran untuk menjaga jarak serta mengenakan masker, saat berada diluar rumah. Atau memang harus ada sikap tegas dari aparat penegak, hukum seperti Pol PP serta kepolisian bergerak untuk “mengurai” masyarakat yang masih cuek bebek, dengan kondisi saat ini. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.
  • Whatsapp

Related posts