Masyarakat Pantanlah Temukan Gajah Mati di Pinggir Sungai Krueng Peusangan

TAKENGON:  Masyarakat Pantanlah, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah temukan seekor gajah mati, di pinggir sungai Krueng Peusangan dusun empat, Pantanlah. Lokasi gajah mati tersebut berjarak tiga kilometer dari pemukiman warga (27/12/2018).

Yusuf dari CRU Peusangan, mengatakan diperkirakan gajah tersebut telah mati 15 hari sebelumnya, jika dilihat kondisinya yang telah membusuk. Hewan bertubuh besar ini diprediksi sudah berumur 45 tahun. Tidak ditemukan bekas kekerasan di tubuh gajah tersebut dan kemungkinan besar mati karena sakit dan faktor usia.

Dijelaskan, gajah tersebut salah satu kawanan gajah liar yang berada di wilayah kecamatan Pintu Rime Gayo, dan dijuluki si Bongkok, memiliki luka dipangkal leher dan mengalami patah kaki belakang di bawah lutut sejak sebulan yang lalu.

Sebelum gajah tersebut didapati mati,  BKSDA-Aceh beserta anggota CRU Das Peusangan sudah pernah melakukan pengobatan terhadap kaki gajah yang patah tersebut. Tidak diketahui apa penyebab pasti patahnya kaki hewan berbadan besar ini, diduga karena jatuh.

Saat ditemukan, gajah ini tidak memiliki gading lagi namun Namun tidak ada tanda tanda adanya upaya ataupun bekas kekerasan terhadap tempat gading tersebut. (Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!