Masyarakat Padati GORS Bener Meriah Nonton Bareng Film G30S/PKI

REDELONG: Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Bener Meriah dipadati masyarakat yang mengikuti Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI. Kegiatan ini digelar Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah bersama Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah.  Sabtu (30/9/2017) malam.

Sebelum di Bener Meriah, acara Nobar Film sejarah ini juga di gelar di Kabupaten Aceh Tengah, yakni di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon Aceh Tengah.
Pemutaran film dimulai pukul 20:00 Wib dan dibuka untuk umum.

Nobar film G30S/PKI  di Bener Meriah, selain dihadiri oleh Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro juga turut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah, Ahmadi SE, bersama Sekda Bener Meriah, Ismarissiska berserta jajaran SKPK, Jajaran Polres Bener Meriah, Batalyon 114 Satria Musara serta unsur Forkopimda Plus.

Dandim 0106 dalam sambutannya mengatakan pemutaran film sejarah PKI itu telah dilakukan sejak 20 September 2017 diseluruh jajaran Koramil “Pemutaran film G30S/PKI bukanlah mencari kesalahan dan pelakunya tapi untuk mengingat sejarah” kata Dandim seraya menambahkan Bangsa Indonesia telah 72 tahun Merdeka dan telah melalui banyak hal yang baik maupun buruk dilalui dan semua itu menjadi pelajaran penting bagi bangsa ini untuk diingat.

Dandim menambahkan pemutaran film G30S/PKI diharapkan menjadi pelajaran penting bagi bangsa ini seluruh rakyat Indonesia wajib tahu masa kelam ini, khususnya generasi muda untuk untuk tetap mempertahankan ideologi bangsa Indonesia yakni Pancasila. Dandim menilai ideologi komunis telah memicu pertikaian antar anak bangsa, pemecah belah dan perusak kerukunan hidup bangsa Indonesia.

Senada dengan Dandim Bupati Bener Meriah, Ahmadi dalam sambutannya mengatakan setelah sejak 2008 pemutaran film G30S/PKI ini tidak lagi diputar, kini film ini kembali diputar untuk kembali mengenang sejarah pahit yang dialami bangsa ini. Dalam kesempatan tersebut Ahmadi memberikan Door prize bagi lima penonton yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan menyangkut seputar film ini setelah selesai menonton.(Wien Godank)

Komentar Anda
SHARE