Masyarakat Kecamatan Bukit Terima Bantuan PKH Tahun 2016

0

img-20161008-wa0014REDELONG-Sedikitnya 296 masyarakat di Kecamatan Bukit yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan (PKH), antri menerima bantuan PKH di kantor pos Simpang Tiga Sabtu ( 8/10 ).

Tim pendamping PKH Kecamatan Bukit,  di antaranya Juharta Perwira, S.Pd, Lida Dayani, S.Pdi, Miska Rizki, S.pd, terlihat begitu serius melayani masyarakat yang mengambil bantuan triwulan ke II program PKH tahun 2016.

Pada Kabargayo Lida Dayani di Kantor POS Simpang Tiga mengatakan, masyarakat penerima bantuan PKH ini adalah masyarakat yang tergolong miskin ( kurang mampu ) keluarga yang tergabung dalam Program Keluarga Harapan dikhususkan bagi keluarga yang memiliki anak balita, dan anak yang sekolah. Tuturnya secara singkat di sela-sela melayani masyarakat.

Salah seorang penerima bantuan PKH, Nurlaini (27) warga Tingkem Bersatu yang mewakili orang tuanya yang telah almarhum me­nyatakan, sebagai masyarakat penerima sanggat berterimakasih kepada Pemerintah pada umumnya dan Dinas Sosial khususnya yang telah memberikan bantuan pada masyarakat yang kurang mampu, bantuan yang di terima memang sanggat di butuhkan untuk melengkapi kebutuhan sekolah anak-anak, sebutnya.

img-20161008-wa0013Dikatakan, untuk penerima bantuan ini, sudah ditetapkan beberapa persyaratan, yakni membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga kartu program keluarga harapan ke Kantor Pos Simpang Tiga.

Diakui ibu dua anak itu, walaupun menerima bantuan dengan nilai minim tersebut, tentunya program ini sangat membantu keluarga orang tuanya dan orang lain. Karena dapat digunakan untuk keperluan pendidikan anak-anaknya.

Dari pantauan Kabargayo di Kantor pos Simpang Tiga, masyarakat penerima terlihat begitu antusias menanti giliran dipanggil guna untuk mengambil bantuan uang tunai. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE