Masyarakat Kampung Asir-Asir Gelar Maulid Nabi

0

TAKENGON :Masyarakat Kampung Asir-Asir, Jumat (3/1) malam,  menggelar peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW 1438 H, yang diselenggarakan di Meunasah Al Muslim, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah.

Ketua panitia penyelenggara Mahdi SPd mengatakan, bahwa penyelenggaraan ini sebagai bentuk rasa cinta akan nabi Muhammad.

“Ini sebagai tanda cinta kita khususnya masyarakat Asir-Asir terhadap nabi penutup bagi umat manusia Muhammad SAW, ”  katanya.

Kecintaan ini, menurutnya diapresiasikan dalam bentuk suka cita masyarakat dengan sukarela memberikan makanan untuk dihidangkan bagi setiap warga yang datang.

“Masyarakat kita dengan ikhlas menyumbang, baik itu berupa makanan, dan uang untuk disalurkan kepada anak-anak yatim nantinya,” ujar Mahdi alias  Badi Silat.

Sementara itu, reje (kepala) kampung Asir-Asir, Ampera, dalam kesempatan sama mengatakan, maulid nabi itu yang menjadi penceramah  adalah salah seorang ulama Kharismatik yang berasal dari Gayo.

“Untuk penceramah dalam acara ini  seorang ulama Kharismatik Gayo, Tgk Husaini,” kata reje kampung Asir-asir ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan peringatan tersebut juga sebagai ajang tali silaturahmi sesama warga yang mulai menapaki masyarakat yang hedonis.

“Dengan salah satu kampung yang mempunyai kepadatan penduduk tertinggi di Kabupaten Aceh Tengah, kita ingin peringatan ini sebagai ajang keakraban dan tali silaturahmi sesama warga,” jelasnya.(Erwinsp)

Komentar Anda
SHARE