Masyarakat Dihimbau Jangan Takut Melaporkan Praktek Pungli di Sekitarnya

REDELONG: Ketua Satgas Saberpungli Aceh Kombes Pol. Dr. Darmawan Sutarwijaya, SE, M.Hum menegaskan masyarakat untuk tidak takut untuk melaporkan bila ada tindakan pungli di lingkungan sekitarnya.

“Jangan takut laporkan tindakan pungli, kami akan melindungi dan merahasiakan identitas anda, laporan yang anda berikan sebaiknya didukung dengan bukti-bukti yang jelas, pakta yang jelas, sehingga tidak merugikan orang lain,”ujar Darmawan saat kegiataan sosialisasi sosialisasi Saberpungli dalam pengelolaan dana desa di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Pemerintah Kabupaten setempat, Kamis (6/4/2016).

Ia menambahkan apabila ada masyarakat memberikan laporan dengan bukti jelas, tapi tidak ditindak lanjuti oleh Satgas Saberpungli, diminta untuk melaporkan hal tersebut kepada dirinya, sehingga petugas tersebut akan ditindak tegas, “Saya akan copot dan memberhentikan serta mengantikan Satgas Saberpungli itu, ini sesuai kesepakatan saya dengan Kapolda dan ini instruksi dari pak Irwasum (Inspektur Pengawasan Umum). Ini semua untuk masyarakat Bener Meriah”jelasnya.

Ia menambahkan perlu untuk diketahui tugas Saberpungli adalah melaksanakan dan memberantas pungutan liar secara epektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil satuan kerja dan prasarana yang berada di instansi Kabupaten Bener Meriah.

Dalam kesempatan itu Darmawan meminta kepada tim Satgas Saberpungli Kabupaten Bener Meriah untuk tidak mengekspos proses sesuai hukum yang berlaku” Saya meminta kepada Satgas Saberpungli Bener Meriah untuk tidak takut”demikian ujar Darmawan. (Arsadi Laksamana)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!