Maskot Pilkada Serentak Akan di Arak Dikota Redelong Simpang Tiga

0
Ketua KIP Bener Meriah Mukhtarudin, SE

REDELONG : Dalam mensosialisasikan maskot sitambur yang merupakan maskot Pilkada serentak Aceh, secara estafet akan disosialisasikan di 23 Kabupaten Se Provinsi Aceh.
Ketua Komisi Independen Pemilihan ( KIP ) Bener Meriah Mukhtarudin, SE kepada Kabargayo Jum’at ( 6/1) dikantor KIP setempat menyampaikan, pada tanggal 14 Januari KIP Bener Meriah akan menerima Maskot Pilkada Serentak dari Kabupaten Aceh Tamiang. Kata Mukhtarudin.

” Setelah kita menerima Maskot Pilkada serentak  dari Kabupaten Aceh Tamiang, kita akan mengarak maskot sitambul di Kota Redelong,  selanjutnya kita akan menyerahkan maskot sitambul kepada KIP Kabupaten Aceh Tengah ” ujar Mukhtarudin.

Dia menambahkan, penyerahan maskot Pilkada serentak pada KIP Aceh Tengah, akan kita lakukan  secara Malengkan ( berpantun Salah satu proses adad dalam Suku Gayo ) dilapangan Musara Alun Takengon. Ungkap Muktarudin.

Lebih lanjut Mukhtarudin mengatakan, selain sosialisasi maskot Pilkada serentak KIP Aceh juga akan melaksanakan sosialisasi serentak Se-Aceh. Dalam hal itu KIP Bener Meriah memilih akan melaksanakan Zikir Akbar pada tanggal 14 Januari dilapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong, yang diikuti seluruh Pasangan calon ( Paslon ) dan pendukung pasangan calon. Jelas Mukhtarudin.

” Zikir Akbar akan dipandu oleh Majlis Zikrullah Aceh ( MZA ) Dayah Babussalam, Pimpinan Syech Muhammad Nasir. Dan seluruh majils yang mengikuti Zikir kita minta memakai busana muslim/muslimah ” papar Mukhtarudin.

Tujuan kita memilih zikir Akbar lanjut Mukhtarudin, agar seluruh pasangan calon dan pendukungnya saling menjalin silaturahmi, menyatukan hati, damai, tawaduk, dan tawakal. Kata Mukhtarudin seraya menambahkan, agar porpolitikan di kabupaten Bener Meriah terjalin kedamaian dan baik. Tutup Mukhtarudin. ( Gona)

Komentar Anda
SHARE