Masa Tugas Komisioner KIP Aceh Tengah Berakhir

Sekretaris KIP Aceh Tengah M. Sofyan, M.SI, serahkan plakat dari Sekretariat KIP kepada seluruh Komisioner KIP Aceh Tengah periode 2014-2019, Jum’at (22/2/2019) || Foto: Ars

TAKENGON: Terhitung Jum’ at 22 Februari 2019 masa
jabatan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah periode 2014-2019 resmi berakhir. Sekretariat KIP Aceh Tengah gelar perpisahan dengan makan bersama di Kantor KIP setempat. Jum’at (22/2/2019).

Sekretaris KIP Aceh Tengah M. Sofyan, M.SI menjelaskan acara tersebut merupakan bentuk  kebersamaan jajaran sekretariat dan Komisioner KIP Aceh Tengah setelah bekerja bersama-sama selama lima tahun.

Lima nama yang telah usai bertugas di KIP Aceh Tengah diantaranya, Marwansyah, SH.I, Azanollah, SH, Juarsih, SH, Ir Ivan Astavan Manurung dan Asri Bukit. Rasa haru tak terbendung saat digelarnya acara itu. Rangkaian acara selanjutnya di akhir jabatan Komisioner KIP Aceh Tengah itu ditandai dengan penyerahan plakat dan ucapan rasa terima kasih.

Ivan Astavan Manurung dan Asri Bukit dalam kesempatan itu, secara pribadi dan mewakili rekan sesama Komisioner yang lain kepada jajaran Sekretariat KIP Aceh Tengah menyampaikan permohonan maaf, keduanya juga berharap nantinya masih bisa berkerjasama dan siap menjadi narasumber bila dibutuhkan.

Sebagaimana diketahui, meski jabatan komisioner yang lama telah berakhir namun Komisioner yang baru belum juga dilantik karena masih ada polemik penetapan Komisioner KIP Aceh Tengah. Sebelumnya KPU RI mengirimkan surat kepada DPRK setempat untuk mengklarifikasi dan memverifikasi calon anggota KIP Aceh Tengah periode 2019-2024.

M. Sofyan, M.SI menjelaskan karena Komisioner yang baru belum dilantik, secara prosedur penyelenggara pemilu (komisioner) tidak boleh kosong. Maka tugas KIP Aceh Tengah akan diambil alih oleh KIP Aceh.

“Semoga tidak berlangsung lama, dan permasalahan yang ada dapat segera terselesaikan”harapnya.(Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!