Mantan Kapsek SMPN 3 Rusip Minta Kapsek Baru Dapat Memajukan SMP 3

REDELONG : Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Rusip Kecamatan Syiah Utama Kabupaten Bener Meriah, Akmal Fata, S. Pdi menduduki jabatan baru menjadi Kepala Sekolah di sekolah tersebut. Dimana sebelumnya SMP Negeri 3 Syiah Utama di Pimpin oleh Muklis, S. Pd.

Diangkatnya Akmal Fata menjadi Pimpinan baru, karena Muklis ditugaskan menjadi Kepala Sekolah di SMP 1 Bandar Kecamatan Bandar oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah setelah melakukan rotasi (Mutasi) Kepala Sekolah dijajaran Dinas Pendidikan setempat.

Muklis, saat dikonfirmasi Kabargayo via Hanpone Jum’at (13/4/2018) mengatakan, selama 4 tahun menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Rusip, tidak banyak yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan disana. Untuk itu dia berharap Kepala sekolah yang baru dapat lebih meningkatkan mutu pendidikan disana dan sekolah tersebut dapat lebih maju lagi.

Lanjutnya, namun yang dapat kami banggakan sejak tahun 2016 SMP Negeri 3 Rusip dapat dikenal baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi atas penampilan seni budaya Didong yang ditampilkan oleh muridnya. Kata Muklis.

” Kita sanggat bersyukur kendati sekolah kita berada didaerah yang tergolong Marginal ( Terisolir), namun prestasi kesenian budaya yang ditampilkan oleh murid disana sanggat membangakan, bahkan Dinas Pariwisata Bener Meriah Juga sering bekerjasama untuk meminta murid kami tampil diajang petas seni tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi mewakili Bener Meriah “. Tuturnya.

Muklis berpesan kepada Akmal Fata sebagi Kepala Sekolah yang baru, agar selalu mengikuti kegiatan baik secara rayon maupun MKKS. Dan juga semoga kedepan SMP 3 Rusip lebih meningkat baik secara mutu maupun seni budayanya. Pintanya.

Sebelumnya antar tugas Kepala Sekolah Baru, diwarnai dengan penapilan seni Didong Gayo yang ditampilkan 2 groub dari murid SMP Negeri 3 tersebut. (Gona)

SHARE