Mandi Bersama di Lut Tawar, Warga Bener Meriah Tewas Tenggelam

0

TAKENGON-Warga  Meriah, tewas karena  tenggelam ketika mandi bersama teman-teman di Danau Lut Tawar, seputaran daerah Bebuli,  Kampung Mendale, Kecamatan Kebanyakan Aceh Tengah, Jumat (5/8/2016).
Korban bernama Firman berusia 19 Tahun yang merupakan warga Kampung Tawar Sedenge, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

Saksi mata mengatakan kronologis kejadian, sekitar  pukul 10.00 Wib rombongan Renggali Music yang berasal dari Bener Meriah tiba di Bebuli dalam rangka arisan perkumpulan Keyboard  Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Pukul 11.30 Wib korban bersama satu rekan lainnya yaitu Jemi Syahputra (19) mandi bersama, korban  kemudian korban berenang sendirian ketengah danau sekitar -+ 25 Meter kemudian tiba tiba berteriak meminta tolong.

Mendengar korban  minta tolong, Jemi Syahputra menolong dengan cara menarik korban keluar dr danau, dan berhasil dikeluarkan dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Tidak berapa lama kemudian sekitar  pukul 12.00 Wib Kapolsek Kota, Aceh Tengah tiba di TKP dan langsung membawa korban ke RSU Datu Beru Takengon dan dilakukan pertolongan pertama namun  nyawa korban tidak dapat tertolong dan pada pukul 12. 20 Wib korban menghembuskan nafas terahir.

Jenazah korban kemudian dibawa ke tempat kediaman di Kampung Tawar Sedenge  Bener Meriah  untuk dikebumikan yang didampingi oleh Kapolsek Kota Takengon.(Wien Pengembara)

Komentar Anda
SHARE