MAN I Bener Meriah Bahas Partisipasi Orang Tua Terhadap Sekolah

 

REDELONG:Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Bener Meriah inisiasi partisipasi dan peran orang tua siswa terhadap kemajuan pendidikan disekolah tersebut yang selama ini kurangnya partisipasi terhadap sekolah.

Pembahasan itu bersamaan dengan revitalisasi peran dan fungsi komite sekolah yang diprakarsai Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bener Meriah.

Turham AG, S. Ag, M. Pd Akademisi STAIN Gajah Putih Takengon yang diminta MPD turut mendampingi acara itu menyampaikan bahwa “Salah satu peran dan fungsi komite sekolah harus mampu mengajak seluruh komponen masyarakat secara langsung maupun tidak untuk memiliki atensi dan partisipasi membangun memajukan sekolah, apalagi saat ini pemerintah sedang menghalalkan parenting education”ujarnya.

Wakil kepala bidang kesiswaan MAN I Bener Meriah Siti Masitah,  S. Ag menyampaikan apresiasi atas dampingan MPD yang telah memberikan pencerahan sehingga komite dapat bekerja maksimal dan ini sangat berguna bagi kami

Ketua komite Zulkarnain, “kami merasakan manfaat luar biasa dari program MPD Bener Meriah dalam merevitalisasi kepengurusan, AD, ART, peran dan fungsi kami sebagai komite”jelasnya.

Marwan Daudy Ketua Forum Komite Kecamatan Bukit sebagai fasilitator dalam acara itu menyampaikan “pendampingan ini dimaksudkan untuk memberdayakan komite berkaitan dengan peran dan fungsinya memajukan sekolah”sebut Marwan Daudy.

Sementara itu, Dra. Marhamah Bendahara komite menyampaikan “kiranya MPD Bener Meriah sesering mungkin melakukan pendampingan ini agar kami dapat bekerja maksimal membantu sekolah” senada dengan Marhamah, salah seorang guru disekolah ini, Nurjanah,  S. Ag, guru mengharapkan agar MPD tidak pilih kasih dalam membina sekolah, selama ini kami terkesan sebagai anak tiri (T)

Komentar Anda
SHARE