Malam Pergantian Tahun, Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Bener Ayu

REDELONG: Jelang pergantian tahun, Musibah kebakaran terjadi yang menghanguskan dua rumah dan dua rumah terkena imbas di Kampung Bener Ayu Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah. Minggu malam (31/12/2017). Diduga penyebab kebakaran rumah berkontruksi kayu tersebut berasal dari arus Pendek listrik. 

Menurut penuturan Camat Wih Pesam Mawardi, S. Ag. ada dua rumah yang habis terbakar yang dihuni oleh 4 KK. Jasmani Inen Maura (35), Aman Hendri Hasyimi (40) Ali Hasan (27) dan Syafrin (35). sedangkan ada 2 rumah lainnya terimbas mengalami rusak sedang dan rusak ringan.

Warga setempat mengatakan, api berasal dari rumah Aman Hendri Hasimi yang pada saat yang telah kosong selama empat bulan karena Aman Hendri dalam keadaan sakit dan sedang berada di Aceh Tengah dalam rangka berobat.

Saat mendengar suara teriakan warga masyarakat yang melihat api warga yang posisinya berdempetan langsung berlarian keluar rumah dan secara sepontan berteriak kebakaran dan meminta tolong.

Melihat Kobaran api tersebut warga langsung berupaya memadamkan api dengan namun disebabkan api cepat membesar dan rumah berkontruksi kayu api tidak bisa dipadamkan langsung merambat dengan cepat membakar ke empat rumah warga masyarakat yang berdekatan. Kemudian Pada pukul 22.30 Wib empat unit mobil pemadam Kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun ada salah seorang warga yang membantu memadamkan api dan mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan kakinya terkena paku dan langsung mendapat perawatan dari tim PSC 119 yang turun kelokasi kebakaran itu, sementara kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah

Menjelang pukul 00.00 WIB Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE menyempatkan diri untuk melihat dan menemui langsung para korban musibah kebakaran ini dampingi Camat Wih Pesam Mawardi, S. Ag. dan diirencanakan hari Senin (01/01/2018) Pemkab Bener Meriah akan menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran ini. (Suhardiman Asarga Linge)

SHARE