Malam Lepas Tugas Plt. Bupati Aceh Tengah ‘Drs, H Alhudri’ Berlangsung Haru

0

TAKENGON-    Suasana sabtu malam di pendopo Bupati Aceh Tengah, terlihat ramai karena adanya beberapa tenda terpasang, serta jajaran kursi tersusun rapi dan berikut menu makanan yang terhidang di pelataran halaman pendopo tersebut. Lalu lalang orang-orang yang hadir pada malam itu, tidak hanya dari SKP, Forkopimda Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah, Paslon Bupati Aceh Tengah, Namun juga dihadiri oleh ketua KIP Aceh Tengah serta Tokoh Agama dan kelompok Organisasi kemasyarakatan lainya.

Sabtu malam adalah malam terakhir bagi Plt. Bupati Aceh Tengah Alhudri, setelah 3,5 bulan lamanya Alhudri menjabat sebagai Plt. Bupati di Aceh Tengah. Suasana haru menyelimuti seluruh tamu dan undangan yang hadir di halaman pendopo tersebut. Karena tepat pukul 00:00 WIB, Alhudri resmi meLepas Tugas sebagai Plt, Bupati, untuk kembali totalitas di meja tugas sebagai Kadinsos Provinsi Aceh. Dalam Acara tersebut Dandim 0106 Letkol.Inf Didit Hari prasetyo. terlihat memberikan pidato serta ucapan kesan dan pesan terhadap Alhudri,

Hingga tiba saat dimana protokol acara mempersilahkan Alhudri yang saat itu masih menjabat sebagai Plt. Bupati memberikan pidato laporan daerah kepada pejabat resmi Bupati Aceh Tengah Ir. Nassaruddin MM. Hawa dingin yang di selingi sedikit gerimis malam itu menjadi kontras dengan ciri khas pidato yang di sampaikan oleh Alhudri (tercatat dalam setiap pidato dan acara formal Alhudri melakukan interaksi dengan mengajak tamu dan undangan/ menunjuk seseorang untuk ikut andil meng iyakan apa yang di ucapkanya), namun tidak ada seorangpun di antara hadirin tersebut yang menyadari bahwa masih ada yang kurang dalam pidato tersebut, ya Alhudri tidak membacakan Pantun sebagai penutup pidatonya, seperti saat Alhudri menjamu tamu-tamu yang pernah berkunjung di Aceh Tengah (kunjungan Pangdam Iskandar Muda beserta jajaran, Kapolda Provinsi Aceh/ Wakapolda Provinsi Aceh, Kemensos Khofifah dan rombongan),

Tidak bisa di pastikan apa penyebabnya sehingga beliau lupa membacakan pantun yang selalu berhasil mengundang tawa bagi setiap orang yang mendengarkanya, Alhudri hanya menyampaikan pesan untuk Kapolres Aceh Tengah, Dandim 0106 Aceh Tengah dan Kajari Aceh Tengah, ‘agar memperhatikan nasib saudara-saudaranya, agar perduli dengan masyarakat Aceh Tengah, karena Alhudri sekarang telah berada jauh dari Kabupaten Aceh Tengah’, kembali mengabdi tugas sebagai  Kadinsos Provinsi Aceh.

Dalam penutupan pidatonya Alhudri mempersilahkan bagi siapa saja agar mau singgah di kediamanya, saat melakukan perjalanan atau hanya sekedar melintas di kawasan kota Banda Aceh tersebut.

Ir. Nasaruddin MM. selaku Bupati Aceh Tengah, pada malam itu juga menyampaikan pidato singkat , Nasaruddin  yang akrab di sapa pak Nas, dalam pidatonya menyampaikan bahwa Alhudri di nilai berhasil membawa nama Kabupaten Aceh Tengah ke kancah Nasional, Nassaruddin juga mengajak seluruh Masyarakat agar bersama-sama membangun Aceh Tengah.

Hingga usai rangkaian seremonial Malam Lepas Tugas Plt Bupati Aceh Tengah, dengan di serah terima nota laporan daerah kepada Bupati Kabupaten Aceh Tengah Nassarudin, serta di lanjutkan salam perpisahan, maka seluruh tamu dan undangan juga turut menyampaikan salam perpisahan di selingi dengan pemberian cindramata dari Dandim 0106 Aceh Tengah, Kapolres Aceh Tengah dan seluruh jajaran Pemerintah di Kabupaten Aceh Tengah.

Jurnalisa, SE. selaku ketua PWI Kabupaten Aceh Tengah yang di kawal seluruh wartawan seAceh Tengah, pada puncak acara juga ikut menyalami serta menyerahkan baju adat Kerawang Gayo yang di lengkapi dengan Peci bermotif Gayo, untuk langsung di pakai oleh Alhudri saat acara malam Lepas Tugas Plt. Bupati Aceh Tengah tersebut.

Acara Lepas Tugas Plt. Bupati Aceh Tengah yang berlangsung sabtu malam 11/2/2017 di halaman Pendopo Bupati Aceh Tengah. Berakhir dengan rasa haru, tiada lagi sang Plt. Bupati Alhudri, tiada lagi pantun petuah penghibur hati, tiada lagi senyum sang pemimpin tegas berdedikasi, Drs. Alhudri, telah kembali ke Ibukota Provinsi untuk menjalankan mandat sebagai seorang pejabat, selaku Kadinsos Provinsi Aceh.  (ErwinSp)

 

Komentar Anda
SHARE