Malam Ini Pemerintah Bener Meriah Gelar Sholat Sunnat Khusuf

REDELONG : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah malam ini, Rabu Tanggal 31 Januari 2018 akan menggelar sholat sunnat Khusuf. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd usai pelaksanaan rapat pelaksanaan gerhana bulan di ruang kerja Wabup, Rabu pagi (31/1/2018)

“Tadi Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menggelar rapat terkait pelaksanaan sholat sunnat gerhana bulan (khusuf-red) yang diperkirakan awal gerhana bulan terjadi sekira pukul 17:15 WIB, dengan puncak pada pukul 20;29 WIB, dan berahir pada pukul 21:17 WIB.”kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah itu, sembarai mengatakan, sebelum melaksanakan sholat khusuf, terlebih dahulu akan dilaksanakan sholat isya berjamaah di Masjid Agung Babussalam.

Dia menambahkan, hasil dari rapat itu, Wabup Tgk. H. Sarkawi menghimbau agar masyarakat malam ini untuk melaksanakan sholat sunnat khusuf (gerhana bulan-red) di seluruh masjid dan menasah yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Tambah Sukur, untuk pelaksanaan sholat sunnat khusuf di kecamatan, akan langsung di koordinasikan oleh camat masing-masing, sementara untuk kabupaten sholat sunnat khusuf akan di koordinir langsung oleh MPU dan Dinas Syariat Islam Bener Meriah.

“Wabup meminta agar pelaksanaan sholat sunnat khusuf yang di gelar di Masjid Agung Babussalam nanti malam dapat di hadiri oleh seluruh staf ahli, para asisten, para kepala SKPK, dan para Kabag beserta istri dan suami, juga masyarakat setempat.”terang Kabag Humas Setdakab itu.

Kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah itu, dalam rapat yang di hadiri oleh Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani, dan Wakilnya Tgk. Husaini Sasa, S.Sy, Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM, Kepala Kementerian Agama Bener Meriah Tgk. Saidi, M.Ag, Asisten Kesra dan Pemerintahan Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis,Kadis Syariat Islam Al Adyan AR, Kabag Kesra Dra. Nirwana, M.Si, Kabag Umum Safruddin, S.Pd.

“Usai rapat terkait sholat sunnat khusuf, rapat dilanjutkan dengan rapat awal tim terpadu arah kiblat masjid dan menasah dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Nantinya akan melibatkan lembaga teknis yang terdiri dari Kemenag Bener Meriah, MPU Bener Meriah, Dinas Syariat Islam, dan beberapa instansi lainnya yang akan di SK kan sebelum turun kelapangan.” Jelas Kabag Humas Sukur S.Pd, M.Pd. (REL)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!