Majelis Zikir Bener Meriah, Santuni 500 Anak Yatim Piatu

0



REDELONG:Majelis Dzikrullah Aceh Babusalam Bener Meriah  menyantuni sekitar 500 anak yatim piatu dari Kecamatan Bukit, Bandar dan Kecamatan Permata. Santunan anak yatim piatu tersebut yang diadakan Majelis Dzikir Aceh Babussalam Bener Meriah  berlangsung di Masjid Al – Falah Pondok Baru Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah,  Minggu, (30/4/2017).
Penyerahan santunan itu diserahkan secara simbolis oleh Syeikh Muda Tgk. Muhammad Nasir Bin Hanafiah selaku Pimpinan Majelis Zikir juga dihadiri oleh Guru besar Syeikh Tgk. Muhammad Nasir yaitu  Tgk. Ismail Hasbi selaku Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Babussalam Pondok Baru, Juga hadir calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2017 – 2022 Ahmadi, SE dan Tgk. Sarqawi¸Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Almuzani, Camat Bandar yang diwakili oleh Sekretaris Camat.

Pada kesempatan itu Abi Ismail  juga mempeusijeuk  semua anak yatim piatu yang hadir. Selain makan bersama dengan tamu yang hadir pada acara itu, selain mendapat uang santunan, anak yatim juga dapat bingkisan berupa buah buahan, Kain Sarung, Nasi Bungkus untuk dibawa pulang.

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati terpilih Bener Meriah Ahmadi, SE juga mengapresiasi tentang santunan anak yatim piatu”Dalam hal ini sangat kita support penuh dan juga kita berpartisipasi selain saya juga Bupati Terpilih saya juga sebagai jamaah tetap Majelis Zikir ini,”ucap Bupati Terpilih.

Ahmadi juga memberi tanggapan tentang keberadaan Majelis Zikir ini, ia mengatakan zikir ini sangat baik. Zikir adalah melakukan komunikasi yang langsung kita lakukan dengan sang khaliq, “Jadi kalau bisa semua masyarakat berzikirlah. Berzikir ini mamfaatnya untuk pribadi mudah – mudahan keberkahan berzikir yang dilakukan selain mendapat keberkahan pribadi. Insya Allah kabupaten kita juga akan mendapat keberkahan” kata Ahmadi. Sekitar menambahkan  dari ya sangat mendukung  adanya Majelis Zikir.

Ditempat terpisah Ketua MPU Bener Meriah Abu Almuzani  mengatakan tentang keberadaan Majelis Dzikrullah Aceh Babussalam Bener Meriah ini “Alhamdulillah dengan keberadaan majelis zikir ini semua masyarakat Bener Meriah mau mendekatkan diri kepada Allah dan berzikir itu adalah ibadah yang membuat hati bisa bisa merasa tenang,”ucap Ketua MPU.

Disamping itu juga Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Babussalam Pondok Baru Abi Ismail Hasbi juga menyampaikan” Alhamdulillah ini suatu kegiatan Yang sangat bagus. Ini merupakan kegiatan yang diperintahkan oleh agama diperintahkan oleh Allah juga diperintahkan oleh Nabi dan kita sangat – sangat dukung penuh kegiatan santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh Majelis Dzikrullah Aceh Bener Meriah ini”katanya.

Abi Ismail Hasbi  juga  mengatakan santunan  kepada anak  yatim yang  diberikan,  darinya banyak yang bisa kita ambil hikmahnya kepedulian kita kepada anak yatim, hal  ini juga untuk mengamalkan  ajaran Syariah Rasulullah SAW. “Dengan adanya acara ini kita mengharapkan keberkahan diberikan oleh Allah SWT kepada kita,  sehingga negeri kita bisa ALLAH curahkan kasih sayangnya dengan memberikan kemakmuran dan keamanan di negeri kita ini dengan do’a – do’a anak yatim piatu ini ,”Ucap Abi Ismail hasbi.
Sementara pada malam harinya, acara dilanjukan dengan zikir, shalawat kepada Nabi, tausiah dan doa bersama. dalam tausiahnya Syeikh Muda Tgk. Muhammad Nasir mengajak semua pihak masyarakat dataran tinggi tanah Gayo ini untuk menjadikan Bener Meriah sebagai bumi yang berzikir. Sebab, tak ada cara lain untuk membuat hati rakyat Bener Meriah jadi damai, kecuali dengan berzikir kepada Allah SWT.

“Mari kita perkuat ukhuwah dan silaturahmi sesama umat Islam dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap anak yatim piatu,juga mudah-mudahan dengan istiqamah dan kecintaan rakyat bener meriah dalam berzikir, Allah hadirkan kedamaian dihati dan dinegeri bener meriah ini,” ungkap,” Syeikh Muda Tgk. Muhammad Nasir.

Ia juga  menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia Majelis Zikrullah Aceh Babussalam Bener Meriah dan  semua pihak yang sudah bekerja keras menyukseskan acara tersebut dan meminta maaf atas segala kekurangan dalam kegiatan ini, “Alhamdulillah dengan sukses nya acara ini insya Allah tahun depan dengan izin  Allah SWT kita akan menyantuni melebihi dari tahun ini ini” (Arsadi Laksamana)

Komentar Anda
SHARE