Mahasiswa Wajib Sosialisasikan Kopi Gayo di Daerah Masing-Masing

0

REDELONG :  Mahasiswa dan mahasiswi Universitas Almuslim Kabupaten Bireuen yang melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa di Kabupaten Bener Meriah wajib mensosialisasikan kopi Gayo di daerah masing-masing.
Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE ketika menerima 407 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Almuslim Bireuen di Aula Setdakab setempat, Senin (31/7)

“Kabupaten Bener Meriah ini adalah negeri diatas awan, dan Kabupaten Bener Meriah terkenal dengan kopinya, maka wajib bagi para mahasiswa dan mahasiswi untuk mensosialisasikan kopi Gayo sepulang dari sini. Mahasiswa dan mahasiswi nanti harus tahu bagaimana menanam kopi, mengolah kopi, dan cara meminum kopi yang baik dan benar,”pinta Ahmadi yang disambut dengan tepukan tangan dari seluruh mahasiswa-mahasiswi serta rector dan dosen pembimbing Universitas Almuslim.

Ahmadi juga menambahkan, Kopi Gayo yang sudah terkenal di dunia sangat banyak manfaaat dan kegunaanya, kalau di nikmati dengan cara yang benar. “bagi anda yang tidak semangat, dengan meminum kopi Gayo anda akan kembali bersemangat, tapi dengan catatan meminum kopi Gayo jangan mencampurinya dengan gula, kalau tidak pahit bukan kopi namanya, tapi kalau pakai gula itu namanya minum air campur gula,”jelas bupati.

Bupati juga mengatakan, bila ada yang sakit lambung setelah meminum kopi Gayo dengan cara baik dan benar, Pemkab Bener Meriah akan menanggung biaya pengobatan yang bersangutan, “tapi minum kopinya harus dengan cara yang baik dan benar tanpa gula,”ujar Ahmadi.

Terkait penempatan, Bupati Bener Meriah berharap penempatan para mahasiswa dan mahasiswi KKN nantinya jangan hanya terpokus pada daerah yang dekat, “saya berharap penempatan para adik-adik mahasiswa nantinya jangan ditengah-tengah kota, saya ingin mereka juga ditempatkan di daerah pinggiran. Saya minta anda harus menjaga komunikasi dengan sesame mahasiswa dengan baik, begitu juga dengan masyarakat setempat,”pinta Ahmadi.

Rector 3 Universitas Almuslim Kabupaten Bireuen Ir. Saifulhuri, M.SE dalam kesempatan itu menyampaikan, peserta KKM angkatan 16 tahap pertama, Tahun 2017/2018 yang akan ditempatkan di berbagai desa di Kabupaten Bener Meriah.

“Kami dari Universitas Almuslim Bireuen menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada bapak bupati, atas diterimanya Universitas Bireuen untuk melaksankan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Mahasiswa di Kabupaten Bener Meriah ini,”ucap Saiful.

Dia juga meminta agar anak didiknya itu dapat beradaptasi dengan masyarakat setempat, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat, serta memiliki nilai tambah dalam membantu masyarakat kearah yang lebih baik.(REL)

Komentar Anda
SHARE