Mahasiswa STAIN Gajah Putih Dapat Pembekalan Wawasan Kebangsaan

0

TAKENGON – Ratusan Mahasiwa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN ) Gajah Putih dapat pembekalan wawasan kebangsaan dengan tema “Melalui Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Peran Mahasiswa Dalam Menjaga Keutuhan NKRI” dari Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf.Didit Hari Prasetyo putro.S.I.P yang bertempat di gedung olah seni Ds.Blang Kolak Satu, Kec. Bebesen, Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 23/08/2017 ).

Dalam penyampainnya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P mengatakan bahwa sebagai generasi penerus harus berjiwa patriot, berkarakter dan mandiri, memahami tentang arti Ketahanan Nasional dan fokus terhadap tujuan untuk menata kehidupan kedepan.

Selanjutnya Dandim mengharapkan agar dalam penggunaan media elektronika di manfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan positif, jangan sampai terjerumus ke masalah negatif, memotifasi bangsa untuk mempersiapkan lahirnya generasi muda yang lebih baik serta menyusun masa depan mulai sekarang supaya menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara serta menjadi kebanggaan orang tua yang telah mendidik dan membesarkannya.

Sebagai penutup Dandim berpesan agar jangan sampai terpengaruh dengan adanya faham radikalisme yang saat ini sedang marak berkembang di masyarakat, jauhi penyalahgunaan narkoba serta sifat – sifat berkorupsi yg dapat merusak Bangsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro S.I.P, Wakil ketua III bidang kemahasiswaan STAIN Gajah Putih Drs Halihasimi.MA, Ketua sema Ricky Ayudiwa, Ketua Dema Dahlan Fajri, Wakil Dema ILham Paqri, Ketua panitia pengenalan budaya akademi kampus ( PBAK ) Suryadi serta Para Mahasiswa- mahasiswi.(REL)

Komentar Anda
SHARE