Mahasiswa KKN-BK (P002) Unimal Kampanyekan Minum Susu dan Bagikan Susu Gratis di Silihnara

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN-BK (P002) Universitas Malikussaleh dari Program Studi Hukum kampanyekan minum susu ditengah pandemi dan bagikan susu gratisn (Photo/Ist)

Kabargayo.com, Takengon: Pengabdian masyarakat masih tetap dilakukan oleh mahasiswa di tengah pandemi. Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa diharapkan mampu memberikan kontribusinya di tengah-tengah masyarakat.

Adalah Yuni Mahbengi, Mahasiswa KKN-BK (P002) Universitas Malikussaleh dari Program Studi Hukum dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Anwar Puteh, S.E., ME melakukan kampanye minum susu dan membagikan susu gratis kepada para pelajar di kampung Simpang Kemili Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah.

Read More

Kampanye minum susu ini dilakukan di posko KKN-BK yang berdekatan dengan jalan raya. Yuni menuturkan, kegiatan itu dilakukan diruang terbuka dekat dengan jalan raya supaya pesn dari kampanye itu tersampaikan kepada khalayak banyak tanpa harus membuat orang-orang berkumpul ditengah situasi Pandemi Covid-19.

Dalam kampanyenya, Yuni memotivasi para pelajar untuk mengkonsumsi makanan sehat dan minum susu teratur. Selain untuk memenuhi kebutuhan gizi, konsumsi susu juga diketahui dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan oleh para pelajar khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

Kampanye itu disertai dengan pembagian susu gratis kepada para pelajar dan masyarakat yang lewat. “kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat, terkhusus para pelajar dan orang tua tentang pentingnya konsumsi susu. Sehingga para pelajar yang merupakan generasi penerus tumbuh menjadi generasi yang sehat, kuat dan cerdas,” kata Yuni kepada wartawan, Jum’at (13/11/2020). (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts