M Amin, Sang Nahkoda Golkar Bener Meriah

  • Whatsapp
M Amin Ketua Partai Golkar Bener Meriah

Kabargayo.com, Redelong: Terpilih lewat aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV, M Amin  pimpin Golkar Bener Meriah.  Partai berlambang pohon beringin di kabupaten penghasil kopi ini, kini di Nahkodai oleh M. Amin.

Pergantian pucuk pimpinan Partai Golkar di Bener Meriah, ditandai dengan Penyerahan pataka oleh TM Nurlif,  Ketua DPD I Partai Golkar Aceh kepada M Amin, usai  ketuk palu hasil pemilihan.

Read More

“Saya berharap kepada senior dan teman-teman untuk membantu saya dalam membesarkan partai Golkar, khususnya di Bener Meriah”ujar M Amin, ketika memberikan sambutannya.

Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV DPD II yang digelar  di Hotel Bayu Hill, Minggu (23/8/2020), berlangsung sukses tanpa kendala. M Amin  mendapat dukungan mayoritas pengurus Kecamatan dan ditetapkan oleh peserta Musda DPD II Partai Golkar Bener Meriah sebagai ketua Golkar Bener Meriah.

Pria berkulit putih ini, bukanlah sosok yang asing di Bener Meriah. Kader Golkar yang akrab disapa Amin ini, adalah salah seorang tokoh muda di kabupaten ini dan dekat dengan generasi muda.

Terpilihnya M Amin, membawa harapan baru Partai dengan lima kursi di DPRK ini. Pria murah senyum ini juga seorang eksportir kopi. Ia juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Bener Meriah.

Ketua DPD I Golkar Aceh, TM Nurlif menyerahkan petaka kepada M Amin setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua Golkar Bener Meriah, dalam Musda ke-IV yang digelar di Hotel Bayu Hill, Minggu (23/8/2020)

Sebagai kader Partai Golkar, M Amin adalah sosok yang matang dalam kancah politik di kabupaten berhawa sejuk itu. Loyalitas dan dedikasi kepada Partai peraih suara terbanyak di Bener Meriah itu tidak diragukan lagi. Selain koneksi dan jaringan yang kuat, salah satu modal penting dalam dunia politik.

Sebelumnya, jelang Musda kasak-kusuk siapa yang menggantikan Ahmadi sebagai ketua Golkar Bener Meriah santer terdengar dan menjadi perbincangan muncul. Maklum saja, Golkar adalah partai besar di Bener Meriah. Berbagai spekulasi sempat bermunculan.

Dari awal nama M Amin, telah muncul dan diprediksi sebagai calon paling kuat. Prediksi tadi terbukti, ketika ia terpilih secara aklamasi saat Musda  yang berlangsung lancar   dan turut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi beserta sejumlah undangan lainnya.

” Kita mampu menyingkirkan perbedaan dan bersatu untuk membesarkan partai Golkar khususnya di Bener Meriah,  ini satu kebanggaan”puji T Nurlif ketika memberikan sambutan dalam Musda yang mendapatkannya apresiasi ketua DPD Golkar Aceh ini.

M Amin menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan padanya dan mengajak kader partai Golkar di Bener Meriah tetap solid, bekerja keras untuk kemajuan Bener Meriah.

“Golkar akan terus bekerja untuk rakyat, bersama semua pihak membangun Bener Meriah tercinta” ungkap M Amin. (KG78)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts