LSM Linge Musara: Pemerintah Aceh Tengah Segera Bantu Masyarakat Kerja Harian!

  • Whatsapp
Syeh Mulyadi SH

Kabargayo.com, Takengon: Syeh Mulyadi SH, Wakil ketua LSM Linge Musara desak Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk segera data dan bantu pekerja harian yang bergantung pada pendapatan perhari. Hal tersebut ia sampaikan melalui siaran pers kepada Kabargayo, Kamis (2/4/2020).

“Banyak masyarakat yang kerja di objek wisata dan juga pedagang kecil pinggiran dekat sekolah sekolah, juga ada yang berdagang pinggiran wisata yang pendapatan hanya perhari” sebut Syeh Mulyadi yang akrab disapa Syeh ini.

Read More

Ia mencontohkan, salah satu warga, Maskur yang selama ini menggantungkan hidupnya di tempat wisata dengan menyewa jasa foto di atas kuda nya harus terhenti karena dampak pandemi Corona, sehingga Maskur tidak bisa bekerja untuk mencari rezeki, apalagi keharusan tempat wisata untuk menghindari penyebaran virus Corona.

“Begitu juga yang lain seperti pedagang kecil yang ada di pinggiran tempat objek wisata yang juga menggantungkan hidup nya dalam profesi kerja harian”ungkap Syeh.

Syeh juga menambahkan pemerintah Aceh sudah mengeluarkan surat bernomor 440/5458 terkait pengaktifan posko kegiatan pencegahan Covid-19. Dimana, dalam poin surat itu, pemerintah kabupaten dan kota menyediakan sembako bagi warga yang terdampak ekonomi sosial terkait pencegahan tersebut.

Surat yang ditandatangani oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tanggal 27 Maret 2020 itu, mereka yang terdampak ekonomi sosial akan diberikan paket sembako senilai Rp 200 ribu yang terdiri dari beras, mie instan, sarden dan minyak makan serta gula.

LSM Linge Musara, kata Syech mempertanyakan kapan bantuan tersebut diberikan.

“Hingga saat ini belum ada bantuan sampai ke tangan para pekerja harian, pemerintah daerah dan pihak terkait harus melakukan tindakan kongkrit prihal bantuan sembako untuk kebutuhan masyarakat yang sudah stop untuk bekerja saat ini” tutup Syeh Mulyadi.(Arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts