Longsor Merie Satu 92 Jalan Buka Tutup Licin Pengendara Mesti Hati-Hati

Kerap terjadi longsor, jika hujan deras di musim penghujan, pengendara yang melintas di kawasan Merie satu hingga 92 diminta hati-hati.

TAKENGON: Ruas jalan Takengon Bireuen yakni di kawasan perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah masih rawan longsor, meski telah dibersihkan sebelumnya, namun longsor masih terjadi, Senin (10/12/2018).

Beberapa titik longsor terjadi di KM 92 hingga Merie Satu Bener Meriah dan cukup parah, sebelumnya sempat membuat arus tranfortasi lumpuh total karena material tanah memenuhi jalan. Pihak BPBD menerjunkan alat berat, pasca dibersihkan, arus jalur transportasi menggunakan sistem buka tutup.

Akibat longsor yang dipicu oleh hujan deras yang turun beberapa hari belakangan ini, di Merie Satu, material longsor sempat menimbun satu unit mobil dan dua sepeda motor yang sedang melintas. Beruntung pengendara berhasil selamat.

Pihak BPBD dua kabupaten, Bener Meriah dan Aceh Tengah bersama pihak terkait terus berusaha untuk membersihkan badan jalan dari material agar arus transfortasi kembali normal, dengan dibantu oleh dibantu jajaran kepolisian Bener Meriah, unit damakar juga dikerahkan.

Akibat longsor, membuat antrian panjang kendaraan, baik kendaraan pribadi, truk pengangkut, bus umum maupun kendaraan umum lainnya yang hendak melintas baik dari arah Bener Meriah-Takengon dan sebaliknya.

Sementara itu, para pengendara yang hendak melintas dihimbau untuk berhati-hati, karena kondisi badan yang licin digenangi lumpur dari titik yang longsor” Berhati-hati lebih baik untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan”ujar salah seorang pengendara.(Wein Pengembara)

Harap berkomentar dengan sopan dan tidak menyinggung SARA, Kami tidak bertanggung jawab dengan komentar anda!