Lima Warga Aceh Tengah Diambil Spesimen Swab

  • Whatsapp

Kabargayo.com, Takengon : Setelah satu orang warga Bener Meriah dinyatakan positif Corona beberapa hari lalu dan sempat berbaur dengan masyarakat sekitar, ternyata juga pernah kontak langsung dengan 5 orang warga Aceh Tengah yang ternyata masih ikatan keluarga.

“Benar, ada 5 warga dari Kecamatan Silih Nara yang pernah kontak langsung dengan warga yang positif corona di Bener Meriah. Memang mereka ada ikatan family,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Tengah, dr. Yunasri. Kamis (7/5/2020)

Read More

Untuk mengantisipasi kemungkinan kelima orang tersebut terinfeksi Corona, hari ini juga kelimanya diambil spesimen swab (cairan tenggorokan dan hidung) bersamaan dengan 6 santri Temboro di Aceh Tengah.

“Hari ini, mereka semua sudah diambil spesimen swabnya dan kemudian akan dilakukan pengujian dengan metode PCR di Balitbangkes Aceh,” terang Yunasri kepada kabargayo.com.

Yunasri mengatakan, mereka-mereka yang sudah diambil spesimen swabnya tidak lagi pulang ke rumah masing-masing, melainkan menjalani isolasi di karantina kabupaten.

“Mereka akan dikarantina, hingga hasil swab nya keluar,” tutup Yunasri. (Jun)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts