Libur Sekolah di Bener Meriah Diperpanjang

  • Whatsapp
Kadis Pendidikan Bener Meriah, Sukur

Kabargayo.com, Redelong: Dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) atau virus Corona, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah kembali memperpanjang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah (meliburkan) seluruh sekolah mulai dari jenjang PAUD,TK,SD dan SMP selama 71 hari terhitung sejak 20 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd. Jum’at (27/03/2020) di ruang kerjanya setelah instruksi Bupati Bener Meriah tentang hal ini diterimanya.

Read More

Sukur menyebutkan “Kebijakan ini adalah berdasarkan Instruksi Bupati Bener Meriah Nomor : 03 Tahun 2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah menindaklanjuti Keputusan Gubernur Aceh Nomor : 360/969/2020 tanggal 20 Maret 2020 tentang Penetapan Status Darurat Skala Provinsi untuk Penanganan Corona Virus Disaese (COVID-19) yang berlangsung selama 71 hari terhitung sejak 20 Maret 2020 sampai dengan 29 Mei 2020”.

Sukur juga mengimbau dan mengharapkan agar masa libur ini untuk dapat dimanfaatkan oleh para siswa untuk belajar secara mandiri di rumah masing-masing dan jangan justru dengan diliburkan para siswa menghabiskan waktu sia-sia.

“Kepada orangtua kembali kami berharap agar dapat mengawasi para siswa yang diliburkan untuk memanfaatkan dan mengisi waktu untuk belajar di rumah, menjaga agar para anak didik yang kita liburkan ini tidak keluyuran tanpa tujuan yang jelas”terang Sukur.

Sukur juga mengingatkan agar para wali murid untuk mengawasi anak mereka serta menghindari mereka berinteraksi dengan komunitas dan pergaulan yang justru dapat mengundang mereka dapat tertular virus mematikan ini.

“Tentunya kita semua tidak mengharapkan hal tersebut terjadi dan hal ini tentu sangat bertolak belakang dengan tujuan mereka itu diliburkan”himbau Kadis Pendidikan Bener Meriah ini.(ARS)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts