Letkol Didit Pimpin Kodim 0106 Aceh Tengah

0

image

TAKENGON-Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0106 Aceh Tengah kembali berganti pucuk pimpinan, adalah Letkol Inf. Didit Hari Prasetyo Putro menjadi Dandim baru menggantikan Letkol Arm. Ferry Ismail.

Prosesi lepas sambut kedua perwira menengah ini berlangsung Rabu (13/07/2016) malam di Gedung UMMI Pendopo Bupati Aceh Tengah.

Sebelum pelaksanaan acara lepas sambut, Letkol Didit beserta istri terlebih dahulu mengikuti prosesi adat penyematan Upuh Ulen-ulen dan tepung tawar.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat selama kami bertugas sebagai Dandim di Aceh Tengah,” ujar Ferry ketika mendapat kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Ferry telah bertugas selama 17 bulan di Kabupaten Aceh Tengah, dan tercatat sejauh ini sangat aktif untuk mendukung upaya khusus program ketahanan pangan di daerah penghasil kopi arabica tersebut.

Selain itu, Ferry dan jajaran juga sering terlibat langsung dalam penanggulangan bencana sebagai salah satu peran TNI dalam situasi non perang.

Berikutnya Ferry akan melanjutkan tugas sebagai Pabandya di Mabes TNI Jakarta. Sementara pengganti Ferry, Letkol Didit pernah bertugas sebagai Danyon 113 Jaya Sakti dan terakhir menjabat sebagai Kasi Pers Korem 011/ Lilawangsa.

“Kami harapkan dukungan semua pihak, baik jajaran pemerintah daerah dan segenap masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas dalam ruang lingkup Kodim 0106,” ujar Letkol Didit ketika memberikan sambutan.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan selama bertugas Dandim Ferry telah bekerja dan mengabdi kepada masyarakat sesuai dengan ruang lingkup tugas yang diemban.

Selanjutnya, kepada Letkol Didit sebagai pejabat Dandim baru, Nasaruddin mengharapkan apa yang sudah dirintis oleh pejabat Dandim lama dapat berlanjut dan berkembang sesuai dengan kondisi wilayah dan suasana kehidupan masyarakat.

Tampak hadir pada acara lepas sambut, Wakil Bupati Khairul Asmara, Ketua DPRK Muchsin Hasan, Kapolres AKBP Eko Wahyudi, Sekretaris Daerah Karimansyah, segenap jajaran pimpinan Kepala SKPK, perwakilan kepala kampung dan beberapa Tokoh Masyarakat.(REL)

Komentar Anda
SHARE