Lapak Takjil Bale Atu Gratis, Kadis Joharsyah; Pengelola Harus Patuhi Aturan Sosial Distancing

  • Whatsapp
Kadis Perdagangan, Joharsyah (kanan) bersama anggota turun ke lapak pasar Takjil ramadan tahun ini di “Mall” Bale Atu. Bersama Bumdes membuat kesepakatan tidak terjadi Sosial Distancing. (foto-putra gayo)

Kabargayo.com, Takengon; Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah lakukan evaluasi dengan pemuda Bale Atu terkait dengan pusat Takjil di bulan Ramadan tahun ini yang terletak di “Mall” Pasar Bale atu.

Joharsyah meminta kepada Bumdes Desa Bale Atu agar mengatur penjual takjil sesuai dengan aturan yang telah menjadi ketentuan umum di Indonesia (jaga Jarak-red) terkait dengan wabah covid-19.

Read More

“Kami telah membuat aturan yang harus dipatuhi pedagang serta yang utama pihak pengelola pasar takjil. Dengan ketentuan jaga jarak harus mereka lakukan bagi penjual,” kata Joharsyah dilapangan bersama tim.

Menurutnya masyarakat dan pengelola harus patuhi semua ketentuan dan aturan saat ini. “Kami turun untuk meluruskan dan melakukan evaluasi terkait dengan tenda yang sudah dibangun oleh para pedagang. Kalau begini tidak bisa, pihak pengelola harus tegas,” ujar Joharsyah lagi.

Disampaikan Joharsyah, ukuran lapak perpedagang 2×2 meter dengan jarak pembatas antara lapak sekitar 60 centimeter (mengunakan skat-red) antara pedagang.

Suasana penjual sayur di negara Myanmar dengan memberlakukan Sosial Distancing, aman nyaman dan tertib. (foto-internet)

“Lapak satu dengan lapak lainya, tidak bisa gabung harus dipisah untuk menghindari kerumuman pembali nantinya. Juga penjual wajib mengunakan sarung tangan dan masker,” itu yang harus diterapkan oleh Bumdes Desa Bale Atu,” lanjut kadis perdagangan, (24/4).

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah, disampaikan dinas bahwa lapak per 2×2 meter tidak disewakan oleh dinas alias gratis. “Itu perlu kami tekankan, bahwa lapak tidak disewakan ke masyarakat,” ucap Johasyah yang turun langsung meninjau lapak takjil. (putra gayo/arsadi)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts