Kunker ke Aceh, DPR RI Sosialisasikan Rencana Strategis Lima Tahun Ke depan

0
Asisten I Sekda Aceh, Dr. Iskandar A. Gani menerima kunjungan kerja Tim Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI. Dalam rangka melakukan sosialisasi rencana strategis DPR RI Tahun 2015-2019, di Ruang potensi Daerah Setda Aceh, Banda Aceh, 8/2/2017.

BANDA ACEH – Pelaksana tugas Gubernur Aceh, Soedarmo  diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Aceh, Dr. Iskandar A Gani, menyambut tim  Sosialisasi Rencana Strategis Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua BURT, Dra. Elva Hartati, Sip, MM di Ruang Potensi Daerah Sekretariat Daerah Aceh, Rabu (8/2).

“Kita berharap sosialisasi Rencana strategis  DPR RI tahun 2015 – 2019 di Aceh terlaksana dengan baik, sehingga program yang dijalankan DPR RI dapat bersinergi dengan program Pemerintah Aceh,” kata Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Iskandar.

Iskandar mengatakan, rencana strategis DPR RI sangat penting untuk disosialisaskan ke seluruh tanah air sehingga dapat disesuaikan dengan program yang ada di daerah.

“Kami di daerah tentu juga ingin berkontribusi dalam penyusunan Renstra DPR RI periode berikutnya,” kata Iskandar.

Untuk itu kata Iskandar, Pemerintah Aceh sangat berterima kasih kepada BURT DPR RI yang telah datang ke Aceh untuk untuk mensosialisasikan Rencana strategis DPR RI.

Iskandar berharap,  rencana strategis tersebut  dapat diselaraskan dengan program pembangunan di Aceh agar kegiatan yang diljalankan Pemerintah Aceh mendapat dukungan lebih kuat dari tingkat pusat.

“Renstra ini juga menjadi tolak ukur bagi kami dan seluruh masyarakat Aceh dalam menilai kinerja DPR RI pada periode yang berjalan,” ujar Iskandar.

Sementara itu, ketua rombongan BURT DPR RI, Dra. Elva Hartati meyampaikan,  DPR RI berkewajiban menyosialisasikan Rencana dan strategis ( Renstra) DPR RI. Untuk itu,  Ia berharap mendapat masukan dari Pemerintah Aceh, Akademisi dan seluruh stakeholder lainya.  .

“Rencana strategis ini merupakan perencanaan jangka menengah DPR RI dalam menjalankan amanat tugas-tugas konstitusi. Ini juga  menjadi  arahan bagi DPR RI dalam merumuskan program kerja tahunan DPR RI,” kata Elva.

Selain itu lanjut   Elva, Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memperoleh aspirasi dari semua pihak dan menjadi bahan masukan dalam penyusunan rencana strategis periode lima tahun berikutnya.

Sosialisasi Rencana Strategis DPR RI tersebut juga menghadirkan narasumber dari Unversitas Syiah Kuala dan Universitas Muhammadiyah Aceh.(REL)

 

 

Komentar Anda
SHARE