Kunjungi Sekolah Anggota DPRK Bener Meriah Berikan Motivasi Pada Peserta UNBK

0

REDELONG : Layatan hari kedua Kesekolah yang sedang laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Wakil I Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah dan Ketua Komisi D Tgk Usman Yacub berikan motivasi pada Siswa-siswi agar selalu semangat hadapi UNBK.

Darwinsyah, saat mengunjungi SMA Negeri I Bandar Kamis (13/4/14) memberikan motivasi pada murud SMAN I Bandar, SMAN I Syiah Utama, dan SMA Mesidah disela-sela jeda UNBK. Pada puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas itu Darwin meminta agar selalu semangat meski pelaksanaan UNBK secara sistem SIP ( bergiliran).

” Meski bergiliran mengikuti UNBK kalian harus tetap semangat agar mendapatkan nilai yang baik, terlebih yang mendapatkan SIP terakhir harus selalu optimis “ujarnya.

Darwin juga berpesan, setelah tamat SMA jangan sampai tidak melanjutkan sekolah kejenjangan berikutnya ( Kuliah). Karena kalian adalah harapan masa depan bangsa  dan daerah Kabupaten Bener Meriah khususnya. Pinta Darwin.

Usai memberikan motivasi Darwinsyah dan Tgk Usman didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Bandar dan SMAN I Syiah Utama Konadi melihat langsung ruangan tempat UNBK.

Beberapa pelajar saat ditanyain Darwin terkait pelaksanaan UNBK secara sistem SIP, para pelajar itu mengaku merasa terbeban terlebih saat mendapatkan SIP terakhir kondisi kita tidak pres lagi. Kalau SIP pagi kita lebih konsentrasi. Ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Syiah Utama Konadi, STP menuturkan, SMAN I Syiah Utama juga sebagai penyelenggara UNBK kendati harus meminjam ruangan disekolah SMA I Bandar, begitu juga dengan fasilitas para murid harus meminjam laptop karena SMA I Syiah Utama belum memiliki komputer, yang ada hanya Silver yang dibantu.

Konadi mengatakan, jumlah peserta UNBK dari SMA I Syiah Utama sebanyak 25 peserta namun dua orang tidak ikut kami dari pihak tidak tau alasan keduanya tidak ikut. Tuturnya.

Selain SMAN I Syiah Utama, SMA Mesidah juga numpang disekolah SMA I Bandar. Berbeda dengan SMAN I Syiah Utama status SMA Mesidah menumpang tapi bukan sebagai penyelenggara. (Gona)

Komentar Anda
SHARE