Korban Kebakaran Simpang Tiga Redelong Terima Bantuan Masa Panik

  • Whatsapp
Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi saat menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran simpang tiga redelong (Foto//ist)

KABARGAYO.COM, Redelong: Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi salurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran Simpang tiga Redelong Sabtu (15/08/2020).

setelah melalui pendataan BPBD bener Meriah, jumlah bangunan toko yang hangus dilahap sijago merah sebanyak 20 unit, sedangkan 5 unit lainya rusak ringan dan jumlah jiwa yang terdampak atas musibah itu sebanyak 88 jiwa.

Read More

“Musibah tidak kita harapkan, ini adalah ujian yang harus kita hadapi bersama, kedepan, ada beberapa hal yang harus kita evaluasi, seperti panampung air, InsyaAllah akan berfungsi tahun ini, kita coba buat jalanya, parkir dan jembatanya,” kata Sarkawi.

Menurut Bupati, kebakaran yang terjadi dipusat Ibukota Kabupaten Bener Meriah itu tergolong musibah besar dibandingkan beberapa musibah sebelumnya yang terjadi dibeberapa tempat di Kabupaten itu.

“Selanjutnya, silahkan berkoordinasi dengan pihak terkait atas dokumen/administrasi yabg terbakar, begitupun dengan barang dagangan yang hangus, silakan berkoordinasi dengan dinas perdagangan,” terang Sarkawi.

Pihaknya akan berapa secepat mungkin untuk membangun rumah warga yang rata dengan tanah, meskipun nantinya kata dia, bangunan tersebut tidak sama dengan kondisi sebelumnya.

“Kami akan melibatkan teman-teman dari TNI-Polri untuk terlibat dalam proses pengerjaan pembangunan ini,” terang Bupati Sarkawi. (KG31)

Kabargayo.com menerima kiriman artikel dari pembaca, kirim ke email: beritagayo@gmail.com dengan biodata diri.

Related posts